Home » , , , , , , , , , , » Mandi Malam Bisa Perbaiki Kualitas Tidur, Tapi Ada Syaratnya

Mandi Malam Bisa Perbaiki Kualitas Tidur, Tapi Ada Syaratnya

Written By admin on Rabu, 16 Agustus 2017 | Agustus 16, 2017


harian365.com - Penatnya aktivitas usai bekerja bisa terasa lebih baik seusai 'ritual' mandi malam. Bahkan berbagai studi salah satunya yang dipublikasikan oleh National Center for Biotechnology Information telah mengulas dari kegunaaan mandi di malam hari yang sanggup menambah nilai tidur. Tapi ada syaratnya ya.

Ya, dilansir dari Time, Selasa (14/8/2017), mandi di malam hari terbukti menolong seseorang bisa tidur lebih baik apabila memakai air hangat. Waktu paling baiknya pun ada.

Dianjurkan Shelby Harris, direktur pengobatan perilaku tidur dari New York's Montefiore Medical Center, sebaiknya mandi air panas diperbuat satu setengah jam sebelum tidur. Hmm tapi, mengapa wajib air panas ya?


Itu sebab suhu tubuh berperan penting dalam mengatur ritme sirkadian, yang memkabarhu tubuh mengenai rasa kantuk. Pada siang hari, suhu tubuh alaminya naik hingga sore hari. Setelahnya suhu bakal turun dengan cara perlahan.


"Pendinginan merupakan sinyal yang berbicara bahwa kami sewajibnya tidur," ucap Harris.

Nah, sebab itu lah, waktu paling baik untuk mandi merupakan pada saat sore menjelang malam. Apabila terlalu malam, dikhawatirkan ini bakal membikin tubuh terasa segar lebih lama serta waktu beristirahat menjadi bertidak lebih.




Sumber : harianhealth

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger