Home » , , , , , , , , , , , » Makan Makanan yang Diinginkan Membuat Tubuh Serap Nutrisi Maksimal

Makan Makanan yang Diinginkan Membuat Tubuh Serap Nutrisi Maksimal

Written By admin on Senin, 28 Agustus 2017 | Agustus 28, 2017


harian365.com - Sedang ingin makan mie ayam? Makan makanan yang diidamkan bakal membikin nutrisi terserap lebih optimal serta menyehatkan. 

Makan makanan yang sebetulnya tak kami inginkan membikin tubuh mungkin tak bakal menyerap kegunaaan dari makanan tersebut. Sebab menurut sains, penyerapan nutrisi pada makanan bergantung pada kenikmatan makanan tersebut. 


Semacam dilansir foxnews (21/8), suatu  penelitian yang hampir terlupakan, yang diperbuat pada tahun 1977, mengungkapkan bahwa manusia bisa menyerap lebih tak sedikit nutrisi dari makanan yang ingin mereka konsumsi. Daripada makanan yang sebetulnya tak ingin mereka makan serta tak menikmatinya. 

Studi ini mengumpulkan data penyerapan nutrisi dari dua kelompok. Satu kelompok wanita Thailand serta sekelompok wanita Swedia. Peneliti memberi makan kedua kelompok tersebut dengan makanan Asia Tenggara, makanan tersebut disukai oleh para wanita Thailand serta tak begitu terkenal di kalangan orang Swedia. 

Hasilnya, wanita Thailand menyerap nutrisi hampir 50 persen lebih tak sedikit daripada wanita Swedia, dengan hasil nutrisi yang lebih baik serta memperoleh mantafaat kesehatan dari makanan tersebut dengan cara keseluruhan. 


Untuk mengenal lebih jelas apakah kenikmatan adalah penyebab di balik perubahan gizi, para periset membikin ulang makanan Asia Tenggara dalam bentuk yang tak luar biasa. Peneliti mengambil makanan yang sama dengan meningkatkankan mushy pasta. 

Wanita Thailand berpendapat makanan ini tampak kotor, jadi ketika mereka mengonsumsinya, mereka hanya menyerap zat logam 70 persen lebih sedikit dari sebelumnya. Mereka makan makanan yang sama, tapi tak lebih menikmatinya. 


Otak adalah faktor yang sangat kuat. Sebagian besar mekanisme pencernaan adalah respons kepada sinyal yang dikirim oleh otak. Bila seseorang menyukai makanannya, otak bakal jauh lebih bersemangat mengirim pesan tersebut untuk dicerna. 

Persoalan timbul saat kami menghalangi hasrat tertentu serta justru makan apa yang tak kami inginkan. Untuk itu, makanlah apa yang Kamu inginkan, kapanpun Kamu menginkannya, serta bisakan kegunaaannya. 




Sumber : harianfood

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger