Home » , , , , , , , , , , , , » Lorenzo Merasa Punya Peluang Menang di Lintasan Basah

Lorenzo Merasa Punya Peluang Menang di Lintasan Basah

Written By admin on Senin, 07 Agustus 2017 | Agustus 07, 2017


harian365.com - Jorge Lorenzo merasa mempunyai kesempatan memenangi balapan MotoGP Republik Ceko andai lintasan sepenuhnya basah dari awal sampai akhir. Tapi, sebab ada drama penggantian motor, harapannya itu tidak terwujud.

Balapan MotoGP Republik Ceko di Sirkuit Brno, Minggu (6/8/2017), dimulai dalam kondisi lintasan yang tetap lembap. Oleh sebab itulah, para pebalap menggunakan ban basah saat start.

Akan namun, tidak berselang lama, lintasan mengering lebih cepat daripada sebelumnya. Faktor inilah yang mendorong para pebalap untuk masuk pit serta mengganti motornya supaya dapat menggunakan ban slick.

Marc Marquez merupakan pebalap yang paling diuntungkan oleh penggantian motor ini. Pebalap Repsol Honda itu menjadi salah satu pebalap yang paling awal mengganti motornya, kemudian melesat sendirian di depan ketika rival-rivalnya sibuk mengganti motor di lap-lap berikutnya.

Sejumlah pebalap lain, semacam Sertai Pedrosa serta Valentino Rossi, salah perhitungan jadi telat masuk pit.

Sementara itu, Lorenzo tergolong pebalap yang apes. Ketika masuk ke pit, motor keduanya belum siap. Ketika telah dirinya tunggangi pun, motor kedua itu belum sangatlah selesai sebab setelannya tetap setengah basah serta setengah kering. Alhasil, Lorenzo tercecer di belakang serta cuma dapat finis di posisi ke-15.

Meski dalam berbagai tahun terbaru tidak jarang kesusahan di atas trek basah, Lorenzo justru mengaku punya kesempatan menang andai balapan berjalan sepenuhnya di atas lintasan basah.

"Motor memberi saya kepercayaan diri yang sangat besar bahwa seberapa pun tidak sedikitnya hujan serta air, saya sangat cepat," ucap Lorenzo di Autosport.

"Kami tidak beruntung sebab 15 menit sebelum balapan, trek mengering," imbuhnya.


"Keadaan hujan merupakan situasi yang sempurna untuk akhirnya meraih kemenangan pertama bersama Ducati. Kali ini saya merasa punya kesempatan ini," kata Lorenzo.

Meski begitu, Lorenzo juga mengakui bahwa Marquez merupakan salah satu pebalap paling baik dalam balapan flag-to-flag.

"Akan susah untuk bertarung dengan Marc sebab sejujurnya Marc sangat keren untuk langsung melaju cepat ketika dirinya beralih dari ban basah ke ban kering. Dirinya merupakan yang paling baik dalam kondisi itu. Dirinya sangat agresif serta dirinya memanasi ban dengan sangat cepat," kata Lorenzo di Crash.net.

"Saya bukan yang paling baik dalam faktor itu. Saya perlu waktu untuk memahami trek, serta saya kehilangan berbagai detik di tahap pertama dari balapan kedua. Juga setelannya tidak pas, jadi... sangat kurang baik," katanya.




Sumber : hariansport

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger