Home » , , , , , , , , , , » Libur Akhir Pekan Malah Stres? Ini Cara Mengantisipasinya

Libur Akhir Pekan Malah Stres? Ini Cara Mengantisipasinya

Written By admin on Sabtu, 19 Agustus 2017 | Agustus 19, 2017


harian365.com - Libur akhir pekan menjadi waktu yang membahagiakan bagi tak sedikit orang untuk beristirahat dari selaluitas di hari kerja. Tapi, bagaimana jadinya kalau akhir pekan justru membikin Kamu stres? 

Perasaan murung, cemas, tak puas pada diri sendiri serta kelelahan yang dirasakan saat akhir pekan dikenal juga sebagai 'weekend syndrome'. 

Persoalan ini umumnya diderita oleh orang-orang yang lebih menyukai pekerjaan selalu yang terorganisir. Itulah mengapa, produktifitas yang hilang dari keseharian di akhir pekan dapat membikin berbagai orang stres.

Keadaan semacam itu tak hanya kurang baik bagi kondisi mental, tapi juga fisik. Gangguan saluran pencernaan, sakit kepala, serta nyeri punggung dapat jadi bentuk manifestasinya. Lalu bagaimana tutorial mengantisipasinya?


1. Berhenti semakin memikirkan pekerjaan
Perlahan, nikmati waktu luang Kamu di akhir pekan tanpa memikirkan pekerjaan. Cobalah untuk menikmati serta menghargai hal-hal kecil yang Kamu miliki di luar selaluitas harian. 

2. Temukan kegemaran baru
Mengapa tak mulai coba mewujudkan cita-cita alias kegemaran yang sudah Kamu lupakan? Mungkin Kamu sempat mempunyai halaman blog, mengapa tak mulai menulis lagi. Mencari kegemaran baru yang sesuai dengan perhatian Kamu sekarang juga baik untuk mengurangi stres.


3. Buat kawan baru
Apabila Kamu jauh dari keluarga alias yang terkurang baik mengisolasi diri dari mereka, orang lain mungkin dapat menolong Kamu keluar dari situasi tersebut. Kamu dapat perlahan mengungkapkan perasaan Kamu yang bakal menolong Kamu menghadapi kondisi tersebut serta melawan kebosanan di akhir pekan.

4. Konsultasikan persoalan dengan ahlinya
Sindrom tersebut mungkin berubah menjadi serius jadi Kamu butuh dibantu oleh spesialis, menurut Fromdoctor. Tentunya tak hanya Kamu yang dapat menderita sindrom akhir pekan ini, jadi jangat ragu untuk mengungkapkan persoalan Anda.




Sumber : harianhealth

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger