Laut yang Terbelah Itu Ada di Morotai

Written By admin on Sabtu, 19 Agustus 2017 | Agustus 19, 2017


harian365.com - Pasti kalian tahu cerita laut terbelah Nabi Musa. Fenomena alam semacam itu, rupanya ada di Indonesia. Di Maluku Utara tepatnya.

Laut terbelah lainnya juga ada di Korea Selatan, namanya Pulau Jindo. Namanya mungkin tak se-populer Pulau Jeju alias Nami, tapi ternyata tak sedikit sekali turis yang ke Korea Selatan serta berkunjung ke Pulau Jindo.

Kalau sedang berwisata ke Maluku Utara, cobalah ke tahap utaranya. Tepatnya di Pulau Dodola, Kabupaten Morotai. Di sana, taveler bisa menonton laut yang terbelah. Di tengahnya, tersedia pasir yang membelah dua segi dengan batasan pasir semacam pesisir pantai.

Dikumpulkan hariantravel dari beberapa sumber, Jumat (18/7/2017) segi tengah ini membelah antara Pulau Dodola Kecil serta Pulau Dodola Besar. Bisa dibilang, 'laut belah' ini merupakan kondisi di mana air laut di antara kedua pulau tersebut surut, jadi tampak semacam terbelah.


Saat fenomena terbelah ini muncul, kedua pulau yang terpisah bakal terkesan semacam menyambung satu sama lain. Kalau surut, bakal membentang jalanan pasir yang sangat cantik serta bisa dilewati oleh kedua pulau.

Atraksi lainnya yang bisa dilihat di sini merupakan batu kopi, kenapa diberi nama Batu Kopi? Sebab, baunya pun semacam kopi. Unik!


Bedanya dari Pulau Jindo di Korsel, traveler bisa menikmati keindahan fenomena ini dengan pasir putih, air jernih serta suasana pantai yang tenang. Lautnya pun sangat tepat untuk snorkeling alias diving. Terbukti, Indonesia terbukti memesona!





Sumber : hariantravel

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger