Home » , , , , , , , , , , , , , » Kreatif! Dessert Alpukat Ini Tampilannya Persis Alpukat Asli

Kreatif! Dessert Alpukat Ini Tampilannya Persis Alpukat Asli

Written By admin on Kamis, 31 Agustus 2017 | Agustus 31, 2017


harian365.com - Sebuah restoran di New York ramai diperbincangkan sebab kreasi dessert uniknya. Desainnya persis alpukat dengan daging buah berwarna hijau kekuningan. 

Segala faktor berbau alpukat rupanya tetap digemari. Bukan hanya dikonsumsi sebagai buah segar alias smoothies saja, alpukat saat ini juga dikreasikan jadi dessert yang cantik serta unik. 

Merupakan restoran Empellon di New York yang baru saja menawarkan "Avocado Dessert." Selintas desain dessert ini layaknya potongan alpukat asli. Lengkap dengan kulit hijau tua bertekstur keras yang tetap membalut daging buah alpukat. Tapi chef sekaligus pemilik Empellon, Alex Stupak rupanya memberi sentuhan tak sama. 


"Avocado Dessert" diolah dari alpukat, jeruk nipis serta whipped cream. Ketiga bahan mutlak ini dikocok jadi satu sampai jadi adonan bentuk pasta yang kental. Selanjutnya adonan dimasukkan dalam piping bag serta dicetak dalam cetakan silikon berbentuk alpukat. 

Seusai adonan mengeras, Empellon merubah desain dessert ini. Mereka memakai airbrush yang disemprotkan pada permukaan dessert. Warnanya hijau kekuningan jadi sangatlah mirip alpukat. 

Makin istimewa sebab "Avocado Dessert" disaapabilan bersama yogurt eucalyptus serta lime snow di sekelilingnya. "Tidak sedikit orang merasa tersinggung begitu dessert ini disaapabilan. Mereka menontonnya serta seolah bertanya 'Kenapa saya malah diberi alpukat mentah?,'" tutur Alex Stupak semacam dikutip dalam Insider (29/8). 

Alex melanjutkan, "Tapi begitu mereka menyendok alpukat, mereka langsung sadar apa yang mereka pikir kulit alpukat nyatanya amat lembut serta creamy. Tips semacam ini disukai orang selamanya." 


Meski dibangun dengan alpukat serta berbentuk persis alpukat, berbagai pengunjung mekualitas rasa dessert ini mirip Key Lime Pie. Tidak hanya dessert, alpukat juga tak sedikit dijadikan krim untuk olesan cake. Pemakaian alpukat dikualitas dapat hasilkan warna hijau cantik sekaligus menggantikan mentega yang tinggi kalori. 


Krim dibangun sama semacam buttercream klasik pada umumnya, hanya saja mentega diganti dengan buah alpukat yang telah matang. Krim alpukat ini tepat dipadukan dengan kue cokelat, cupcakes vanilla sampai lemon cake.




Sumber : harianfood

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger