Kontingen SEA Games Dilepas Jokowi, Judo Absen ke Istana

Written By admin on Senin, 07 Agustus 2017 | Agustus 07, 2017


harian365.com - Atlet cabang olahraga judo tidak ikut dalam pelepasan kontingen SEA Games di Istana Presiden. Mereka fokus menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan.

Kontingen SEA Games 2017 menjalani upacara pelepasan di Istana Negara, Senin (7/8/2017). Presiden RI Joko Widodo yang meperbuat pelepasan itu.

Tak ada atlet-atlet judo dalam upacara itu. Enam pejudo putra serta putri telah berada di Korsel sejak 8 Juli lalu untuk menjalani training camp serta pertandingan persahabatan dengan para pejudo di sana.

Mereka merupakan Horas Manurung, Iksan Apriyadi, Mochamad Syaiful Raharjo, Hevrilia Windawati, Ni Kadek Anny Pandini, serta Tiara Arta Garthia. 

Training camp ini menjadi kali kedua dalam persiapan SEA Games 2017, seusai sebelumnya mereka menjalaninya pertengahan April lalu. Para pejudo juga pernah meperbuat pemusatan latihan di Ciloto pada November 2016 serta berpindah ke Bandung sejak Januari 2017.

"Kami tidak ikut pelepasan kontingen SEA Games di sana (Istana) sebab tim sedang berada di Korea. Mereka baru bakal kembali ke tanah air pada 19 Agustus mendatang," kata manajer timnas judo, Venny Pantouw, terhadap hariansport, Senin (7/8/2017).

Venny berbicara Korsel kembali dipilih sebagai lokasi training camp sebab negara itu memberi kontribusi terhadap keberhasilan judo meraih gelar juara umum seusai menggondol empat medali emas, satu perak, serta dua perunggu di SEA Games Singapura dua tahun lalu. 

"Kami telah biasa TC di sana, kemarin kita berhasil di Singapura sebab pemusatan latihan di sana selagi lima bulan. Tahun ini kita meperbuat yang sama walau hanya dua bulan serta terpotong libur lebaran," katanya. 

"Tidak dapat lama sebab sistem pengajuan ujicoba tahun ini beda dengan dulu. Kita wajib mendapat persetujuan dari Sekretariat Negara dulu. Tidak hanya itu, kita hanya izin hingga 12 Agustus, sementara sisa hari lainnya 13-19 Agustus akomodasi ditanggung oleh Ketua PB PJSI (Persatuan Judo Seluruh Indonesia).


"Awalnya terbukti ingin lebih cepat ke sana namun terpotong lebaran sehingga mundur satu pekan. Mau tidak mau mengakalinya dengan meningkatkan satu pekan di belakang," jelas dia. 

Judo dijadwalkan bertolak ke Malaysia pada 24 Agustus 2017 serta bakal mengawali pertandingan pada 26-27 Agustus di Kuala Lumpur City Centre (KLCC). Total ada enam kelas yang dipertandingan pada ajang tersebut, antara lain kategori putri bakal mempertandingkan kelas 57- 63kg, 63-70kg, 70-78kg, sedangkan kategori putra bakal mempermainkan kelas 60-66kg, 66-73kg, 73-81kg.




Sumber : hariansport

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger