Konsumsi Kacang Kenari Bisa Tekan Nafsu Makan Lho

Written By admin on Kamis, 24 Agustus 2017 | Agustus 24, 2017


harian365.com - Kacang kenari alias walnut tak hanya kaya antioksidan serta lemak baik. Studi terakhir dari Amerika Serikat berbicara konsumsi kacang kenari dapat menekan nafsu makan serta membikin cepat kenyang.

Olivia Farr dari Beth Israel Deaconess Medical Center (BIDMC) berbicara konsumsi kenari membikin seseorang lebih mudah kenyang. Faktor ini dikarenakan kenari mengaktifkan area di otak yang mengontrol rasa lapar serta kenyang.


"Testimoni soal kami yang kenyang seusai makan kenari telah lama dipercayai orang. Nah, studi ini membuktikan faktor tersebut, dengan menonton tahap otak mana yang aktif seusai mengonsumsi kenari," tutur Farr, dikutip dari Medical Daily.

Penelitian Farr diperbuat terhadap 10 orang pasien obesitas. Para partisipan diminta untuk mengonsumsi smoothies yang berbahan dasar kenari.

Seusai itu, para partisipan diperlihatkan foto makanan beberapa jenis, mulai dari sayuran sampai daging serta fast-food. Di saat bersamaan, aktivitas otak para partisipan dipindai memakai functional magnetic resonance imaging (fMRI).


Hasil penelitian menyebut partisipan yang mengonsumsi kacang kenari mempunyai keaktifan otak yang lebih rendah di tahap pengatur nafsu makan. Mereka mengaku tak selera meskipun telah disuguhi makanan beberapa jenis, tergolong makanan dengan lemak jenuh tinggi semacam fast-food.

Christos Mantzoros, MD dari Harvard Medical School berbicara temuan ini sangat penting. Dengan begitu, penelitian lebih lanjut soal kegunaaan kenari untuk program penurunan berat badan dapat diteliti lebih lanjut.

"Penelitian ini tak menyisakan ruang untuk ambiguitas. Hasil pemindaian menunjukan dengan cara jelas bahwa konsumsi kenari membikin tahap otak yang berhubungan dengan rasa kenyang lebih aktif, jadi menurunkan nafsu makan," tuturnya.




Sumber : harianhealth

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger