Home » , , , , , , , , » Kenapa Pria Jadi Gemuk Setelah Menikah? Ini Jawabannya Menurut Studi

Kenapa Pria Jadi Gemuk Setelah Menikah? Ini Jawabannya Menurut Studi

Written By admin on Rabu, 16 Agustus 2017 | Agustus 16, 2017


harian365.com - Pernah kaget ketika berjumpa dengan teman lama yang sehingga jauh lebih gemuk seusai menikah? Fenomena tersebut dibuktikan oleh studi terbukti terbukti adanya serta pada pria kenaikan bobot tubuh tersebut nyatanya bisa terjadi dalam waktu singkat.

Studi yang diperbuat oleh para peneliti dari University of Bath menonton data dari 8.000 pria dewasa di Amerika Serikat. Menurut studi ada dua peristiwa dimana seusai itu kenaikkan berat badan bisa menyusul yaitu saat menikah serta mempunyai anak pertama kali.


Rata-rata pada kelompok usia yang sama pria menikah bisa mempunyai bobot tubuh kurang lebih 1,3 kilogram lebih berat dibandingkan pria lajang.

Apa penyebabnya? Peneliti berhipotesa kemungkinan sebab seusai menikah alias punya anak seorang pria sehingga lebih rajin berangkat bersosialisasi yang melibatkan makanan. Istri juga berpengaruh membikin pria sehingga lebih selalu makan.

Sementara itu bagi pria lajang dia mungkin lebih bakal berhati-hati kepada bobot tubuh supaya bisa memperoleh pasangan yang ideal.


"Sangat berkegunaaan bagi individu untuk memahami hal sosial apa saja yang bisa memengaruhi kenaikan berat badan, khususnya hal-hal yang umum semacam pernikahan serta menjadi orang tua. Dengan demikian mereka bisa mengambil keputusan terdidik terkait kesehatan serta kesejahteraannya," kata salah satu peneliti Dr Joanna Syrda semacam dikutip dari Medical Daily, Selasa (15/8/2017).

"Bagi pria menikah yang ingin menghindari peningkatan Indeks Massa Tubuhnya maka ia butuh kepada motivasi, pola, serta kebiasaan makannya," pungkas Dr Joanna.




Sumber : harianhealth

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger