Home » , , , , , , , , , » Kemenpora Jamin Bonus Diberikan Merata pada Peraih Medali

Kemenpora Jamin Bonus Diberikan Merata pada Peraih Medali

Written By admin on Selasa, 08 Agustus 2017 | Agustus 08, 2017


harian365.com - Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga, Gatot S. Dewa Broto, menjamin pemerataan pemecahan bonus SEA Games 2017 bagi atlet peraih medali baik yang dikirim negara maupun mandiri. 

Menuju SEA games 2017 Malaysia, kontingen Indonesia dengan cara resmi berjumlah 857 orang. Angka itu telah tergolong 102 atlet dan ofisial yang anggaran akomodasinya ditanggung oleh PB/PP Cabor masing-masing. 

Berbekal kekuatan itu pula Tim Merah Putih diinginkan bisa meraih 55 medali emas dan membenahi peringkat dari sebelumnya hanya bertengger di peringkat lima negara-negara Asia Tenggara. 


Bagi para peraih medali pemerintah telah menyiapkan anggaran yang diposkan untuk bonus sebagai apresiasi. Sebagai fotoan, peraih medali emas SEA Games 2015 Singapura diganjar bonus sebesar Rp 200 juta untuk nomor perorangan, sedangkan beregu/team dengan tiga atlet alias lebih sebesar Rp 100 juta. Untuk perak perorangan Rp 30 juta, beregu/team Rp 25 juta. Adapun, medali perunggu perorangan Rp 30 juta dan beregu/team Rp 15 juta. Untuk pelatih berturut-turut mendapatkan bonus medali emas Rp 60 juta, perak Rp 40 juta, dan perunggu Rp 25 juta.

Pertanyaan timbul bagaimana apabila peraih medali berasal dari atlet cabor yang pergi mandiri? 

"Sama, bakal masih bisa bonus yang masuk Surat Keputusan (SK) alias tidak. Mereka bakal mendapat hak yang sama soal bonus," kata Gatot, Senin (7/8/2017).

Jawaban Gatot sekaligus menampik pernyataan KOI yang tak bisa menjamin adanya bonus bagi cabor di luar SK Kontingen Indonesia yang meraih medali. 

"KOI tak bisa menggaransi adanya bonus bagi cabor di luar SK yang meraih medali. Semua itu tergantung dari kebijakan pemerintah. Kalau terbukti pemerintah mau memberbagi bonusnya tak ada persoalan," kata Plt Sekjen KOI, Hellen Sarita de Lima di Jakarta, terpisah.


Selain berkata bonus, Hellen membahas persoalan penginapan bagi atlet telah diatasi pihak Chief de Mission (CDM). "CDM telah mengupayakan tempat penginapan berada dekat dengan lokasi pertandingan," katanya. 

Dalam peluang itu, Hellen mengungkapkan adanya sosialisasi mengenai tanggung jawab manajer bilamana ada kemenyesalan yang ditimbulkan atlet selagi berada tempat penginapan saat tampil di SEA Games Malaysia 2017. 

"KOI itu kan tak punya dana. Jadi, semua kemenyesalan yang ditimbulkan selagi atlet tinggal di hotel merupakan tanggung jawab penuh manajer tim," tegasnya. 




Sumber : hariansport

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger