Home » , , , , , , , , » Kemenkes Optimis Cakupan Vaksin MR di Jawa Capai 95 Persen

Kemenkes Optimis Cakupan Vaksin MR di Jawa Capai 95 Persen

Written By admin on Selasa, 15 Agustus 2017 | Agustus 15, 2017


harian365.com - Di bulan Agustus hingga September tahun ini pemerintah meperbuat vaksinasi MR alias Measles (campak) serta Rubella pada anak-anak sekolah di Pulau Jawa.

Ditemui di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Selatan, Senin (14/8/2018), Direktur Jenderal Pencegahan serta Pengendalian Penyakit (P2P) dr H. M. Subuh, MPPM optimis mencapai angka 95 persen dari seluruh anak-anak di Pulau jawa pada hari ke-30.

"Sekarang telah mencapai 35,97 persen alias 12.576.729 anak sekolah. Ini yang telah kami capai pada hari ke-13," ujarnya.


Mencapai angka 95 persen berarti perlindungan anak-anak di Pulau Jawa telah terjamin dari bahaya penyakit yang menyerang anak-anak semacam cacar, polio, tetanus serta lainnya.

"Yang 5 persennya bakal di-cover kekebalannya oleh yang 95 persen itu. Ini sesuatu yang keren," imbuh Subuh.


Menurutnya, masyarakat sangat antusias untuk memberbagi vaksin tersebut terhadap anak-anak mereka. Subuh tak mengelak bahwa tetap ada orangtua yang menolak vaksin tersebut.

"Tapi kami dekatkan dgn mekanisme media-media yang ada, justru iklan layanan masyarakat kami tampilkan dengan tutorial yang tak sama. Tak lagi pejabat yang berbicara, tapi testimoni evidence yang berbicara, jadi ada sesuatu yang berebeda," jelasnya.




Sumber : harianhealth

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger