Home » , , , , , , , , , , , , , » Kelezatan Roasted Beef dan Battenberg Cake dari London Kini Bisa Dinikmati di Jakarta

Kelezatan Roasted Beef dan Battenberg Cake dari London Kini Bisa Dinikmati di Jakarta

Written By admin on Kamis, 24 Agustus 2017 | Agustus 24, 2017


harian365.com - Semua sajian Inggris dapat Kamu nikmati di Jakarta. Diolah berbagai chef dari The Savoy Hotel di London, Kamu dapat menikmati sajian seenak di negeri asalnya.

The Savoy Hotel adalah salah satu hotel legendaris di Inggris yang terletak di Northbank River Thames. Telah dibuka sejak tahun 1889, The Savoy terbukti sehingga salah satu hotel terkenal di London. Buktinya, selebriti chef Gordon Ramsay sempat memasak di Savoy Grill berbagai waktu lalu. Tidak hanya itu, Beaufort Bar dan American Bar juga melayani koktail pertama di London dan sempat memperoleh apresiasi di dunia mixology.


Savoy juga dikaitkan dengan kenasiban glamor pada selebriti dunia semacam Marilyn Monroe, Stephen Fry sampai Victoria Beckham. Untuk mengangkat pengalaman bersantap di The Savoy London, Fairmont Jakarta menggelar serangkaian agenda untuk Kamu yang ingin menjelajah dan merasakan pengalaman kuliner legendaris ini di Jakarta. 

Mengusung tema "When Jakarta Meets London-Bringing The Heritage of The Savoy to the City", Fairmont Hotel Jakarta mendatangkan langsung para pakar pastry, chef dan mixologistnya. Agenda ini bakal diadakan mulai tanggal 24 sampai 27 Agustus 2017, dengan lima rangkaian event yaitu Afternoon Tea ala Inggris di Peacock Lounge, Bond Girl Party di K22 Bar, bar takeover di Barong Bar, pengalaman gastronomi di VIEW Restaurant & Bar dan juga Sunday Brunch di Spectrum.


Di datangkan langsung dari The Savoy London, Chef Luc Bigeard, Chef Francisco Hernandez dan Witek Wojaczek bakal menyaapabilan hidangan special. Salah satu menu yang tidak boleh Kamu lewatkan adalah Roasted Beef. "Daging sapi ini dimasak selagi 24 jam dengan teknik sous vide. Supaya rasanya optimal, daging ditambahkan dengan berbagai bahan campuran semacam potongan wortel, bawang bombay, bawang putih, rosemary, thyme dan sedikit garam," jelas Chef Francisco Hernandez, Executive Sous Chef dari Hotel Savoy, London terhadap harianhot (23/08).

Terus enak, ditambahkan dengan pelengkap berupa sayuran yaitu asparagus, wortel sampai kentang panggang. Tepat dipadu dengan aneka saus dan juga Yorkshire Pudding tradisional Inggris. Teksturnya lembut dan gurih sempurna!

Selain itu, ada juga Arnold Benned Omellette yang lembut dengan paduan keju gruyere yang gurih dan disaapabilan hangat-hangat. Ini adalah omellette tradisional Inggris yang dipadukan dengan potongan losbter Indonesia yang juicy plus paduan hollandaise sauce. Tepat untuk sarapan dan juga brunch.


Kalau ingin bersantai sambil menikmati teh dan sajian kue-kue manis, Pastry Chef Luc Bigeard dari The Savoy. Dengan variasi teh yang beragam, Kamu dapat menikmatinya dengan sandwich mini, scones, battenberg cake dan strawberry victoria sponge.

"Aneka cake ini kita bawa dengan resep autentik dan ikonik Inggris," jelas pastry chef Luc Bigeard dari The Savoy di Jakarta. 


Untuk meningkatkan kemeriahan, para tamu juga dapat merasakan aneka koktail yang disaapabilan di Beaufort Bar semacam Moonwalk yang terdiri dari campuran Grand Marnier Gin, rose water, grapefruit bitter, gula dan brut champagne yang sempat diminum oleh Neil Amstrong usai meperbuat misi perjalannya ke bulan.

Untuk info lebih lanjut dan reservasi, Kamu dapat menghubungi +62 (021) 2970 3333 alias email diningreservation.jakarta@fairmont.com.




Sumber : harianfood

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger