Home » , , , , , , , , , , , , » Kejutan Siman dan Timnas Voli Diharapkan Menginspirasi Kontingen ke SEA Games

Kejutan Siman dan Timnas Voli Diharapkan Menginspirasi Kontingen ke SEA Games

Written By admin on Kamis, 03 Agustus 2017 | Agustus 03, 2017

harian365.com - Kejutan yang dibangun tim nasional voli putra pada Kejuaraan Asia di Gresik serta perenang Siman Sudartawa diinginkan menjadi inspirasi kontingen Indonesia ke SEA Games 2017 Kuala Lumpur. 

Persiapan Indonesia ke SEA Games 2017 Kuala Lumpur diwarnai beberapa persoalan. Di antaranya, pelatnas yang wajib numpang latihan di daerah sebab kawasan Gelora Bung Karno, sebagai markas pelatnas, direnovasi, peralatan latih tanding yang telat, serta tersendatnya uang saku. 

Tetapi, beberapa atlet sanggup menunjukkan penampilan oke dalam ajang uji coba. Yang terakhir merupakan berhasil timnas voli putra pada Kejuaraan Asia di Gresik, Jawa Timur pada akhir Juli. Tidak diunggulkan, Agung Seganti dkk. sanggup menembus empat besar. 

Begitu pula perenang nasional, Siman Sudartawa, yang sanggup mengukir sejarah dengan berhasil lolos ke semifinal 50 meter gaya punggung putra di Budapest, Hongaria, Sabtu, 29 Juli. Dirinya mencatatkan waktu 25,17 detik. Siman berada di urutan ke-16 dalam ajang itu. 

Keberhasilan timnas voli putra serta renang itu diinginkan menular terhadap cabang olahraga lain di SEA Games nanti. Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir mengingatkan supaya para atlet sekaligus mengangkat semangat Asian Games pada SEA Games nanti. 

"Temen-kawan anda dapat membikin letupan menarik. Timnas voli putra sukses masuk empat besar Asia. Siman pada cabang olahraga renang masuk delapan besar dunia," kata Erick dalam pidato pengukuan kontingen Indonesia ke SEA Games di Senayan, Jakarta, Rabu (2/8/2017). 


"Saya berharap atlet lain dapat menunjukkan letupan itu. Apalagi, SEA Games hari ini sebagai pemanasan sekaligus batu loncatan pada Asian Games tahun depan," imbuh Erick. 



"Secara individu, atlet diinginkan dapat berpikir dengan mengapresiasi diri mereka sendiri. Ayo tanamkan kalau apa yg telah mereka korbankan selagi ini, keluarga, pendidikan, serta latihan berminggu-minggu wajib dibayar tuntas. Itu dapat menjadi motivasi tambahan untuk menciptakan letupan prestasi tersebut," tutur Erick yang juga menjabat sebagai ketua INASGOC. 

Indonesia mematok sasaran dapat mencapai finis maksimal urutan keempat dengan bdiikan 55 medali emas. 





Sumber : hariansport


Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger