Home » , , , , , , , , » Keinginan Kamu Terkabul Kalau Cium Batu Ini

Keinginan Kamu Terkabul Kalau Cium Batu Ini

Written By admin on Kamis, 10 Agustus 2017 | Agustus 10, 2017


harian365.com - Mitos mengabulkan keinginan telah umum di beberapa tempat. Yang satu ini, kalian wajib coba dengan mencium suatu  batu dengan usaha yang lumayan menyulitkan.

Kalau sedang berwisata cobalah berkunjung ke Kastil Blarney. Konon, apabila kalian berangkat ke sini dan mencium suatu  batu yang dianggap bisa mengabulkan keinginan, maka terkabulah permintaan tersebut.

Kastil Blarney terletak 8 kilometer dari pusat Kota Cork, 263 km dari kota Dublin, Ibukota Irlandia. Di prediksi Kastil Blarney telah ada sejak tahun 1446 di Blarney. 

Dikumpulkan hariantravel dari beberapa sumber, Kamis (10/8/2017), batu pengabul keinginan tersebut bernama semacam tempat dan kastilnya, yaitu Batu Blarney. Letaknya berada di salah satu dinding kastil dengan ketinggian 25 meter.


Lalu, bagaimana asal usul batu ini jadi menjadi kepercayaan orang tak sedikit?

Tuan tanah di kastil ini, Cormac McCarthy, terancam tercabut kepemilikan tanahnya. Ia pun tak jago bernegosiasi dan wajib menghadap Ratu Elizabeth I untuk membela diri. Kemudian, McCarthy berdoa terhadap Dewi Cliodhna, sang dewi cinta dalam mitologi Irlandia, supaya negosiasinya sukses.

Singkat cerita, McCarthy diwajibkan mencium batu yang pertama kali dirinya lihat sebelum menghadap Ratu Elizabeth I. Ia pun meperbuatnya.

Berawal dari faktor tersebut, batu yang menjadi juru keberuntungannya pun dibawa ke kastil. Kemudian ia memasangnya di salah satu dinding. Kemudian, kisah ini tersebar sampai masyarakat Irlandia meyakini mitos mencium batu tersebut.

Tapi, pengunjung pun juga wajib meperbuat sedikit usaha untuk mencium batu ini. Orang tersebut Pengunjung wajib tidur telentang dan berpegangan dengan dua logam di depan dinding kemudian wajib mendorong badan sedikit ke depan supaya bisa mencium batunya.


Petugas Kastil pun bakal rutin menolong apabila ada pengunjung yang ingin mencobanya. Ini dikarenakan jeda koridor dengan dinding berbatu semacam jurang sebab lokasinya yang tinggi. 

Setiap hari, petugas pun juga senantiasa membersihkan batu tersebut. Bayangkan saja, setiap tahun ada 400 wisatawan yang datang ke Kasil Blarney lho! (aff/msl)




Sumber : hariantravel

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger