Home » , , , , , , , , » Keajaiban Medis, Tangan Wanita yang Putus Ini Berhasil Disambung Kembali

Keajaiban Medis, Tangan Wanita yang Putus Ini Berhasil Disambung Kembali

Written By admin on Minggu, 27 Agustus 2017 | Agustus 27, 2017


harian365.com - Sebuah kecelakaan mengerikan dilaporkan terjadi di Chambery, Perancis. Seorang wanita berumur 30 tahun tidak sengaja jatuh di atas rel kemudian terlindas oleh kereta yang membikin kedua tangannya putus mulai dari siku ke atas.

Tetapi yang membikin kisah kecelakaan ini hebat adalah dengan cara ajaib tangan sang wanita sukses dipasang kembali oleh dokter. Faktor ini disebut tim yang menjalankan operasi berkah kecepatan penanganan yang diberbagi kepadanya.

egera seusai putus tangan sang wanita dibungkus dengan bahan steril lalu didinginkan memakai es. Dengan demikian kecepatan jaringan yang mati dampak berhentinya suplai darah bisa ditidak lebihi.

Operasi diperbuat pada tanggal 14 Agustus 2017, kurang lebih satu jam 50 menit seusai insiden terjadi. Ada dua tim di Centre Hospitalier Universitaire Grenoble Alpes yang meperbuat operasi selagi total empat jam.

"Kecepatan yang dimiliki para penyedia layanan darurat serta ketrampilan tim medis lah yang memungkinkan kedua tangan pasien bisa disambung kembali. Faktor ini memberbaginya kemungkinan paling baik untuk cepat pulih sebab bila terlalu tidak sedikit ketelatan bisa memunculkan kerusakan permanen," tulis pihak rumah sakit semacam dikutip dari Reuters, Sabtu (26/8/2017).


Salah satu pakar robek yang terlibat, Michael Bouyer, berbicara permasalahan semacam yang dialami sang wanita adalah kejadian langka. Biasanya bakal sangat susah bagi pembedah untuk menyambungkan kembali otot, tulang, saraf, serta pembuluh darah yang putus.

"Untuk sekarang ototnya tetap belum bisa aktif kembali dengan cara penuh sehingga mungkin berbagai gerakan bakal susah diperbuat pasien khususnya pada tangannya. Tapi ini tetap lebih baik dibandingkan wajib memakai tangan palsu," ungkap Michael.

Sang wanita diperkirakan bisa sembuh bisa normal kembali memakai tangannya dalam waktu satu alias dua tahun.




Sumber : harianhealth

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger