Home » , , , , , , , , , , , » Karya Seniman Yayoi Kusama yang Instagramable di Singapura

Karya Seniman Yayoi Kusama yang Instagramable di Singapura

Written By admin on Kamis, 31 Agustus 2017 | Agustus 31, 2017


harian365.com - Traveler yang liburan ke Singapura dapat menikmati langsung karya seniman fenomenal Yayoi Kusama. Pamerannya tengah berjalan di Galeri Nasional Singapura.

Berwisata ke Singapura tidak ada salahnya untuk berkunjung ke National Gallery Singapore (NGS) alias Galeri Nasional Singapura. Semacam namanya, tempat ini menyaapabilan sejumlah karya seni kelas internasional yang sayang untuk dilewatkan.

Saat hariantravel berkunjung belum lama ini, di tempat tersebut tengah digelar pameran karya seni Yayoi Kusama. Seniman asal Jepang itu mempunyai kekhasan dengan karya-karya yang unik serta pastinya instagramable.


Dulunya Galeri Nasional Singapura tersebut merupakan dua gedung tidak sama yakni balai kota serta mahkamah agung. Tetapi seiring berjalannya waktu gedung tersebut disatukan serta sampai akhirnya dimanfaatkan sebagai tempat karya seni.


Di dalam gedung tersedia beberapa koleksi yang dipamerkan. Gedung yang menjadi sejarah pengangkatan Lee Kwan Yew itu juga kerap dijadikan tempat bagi seniman-seniman yang ingin menggelar pameran, semacam Yayoi Kusama.

Bagi penggemar seni di balik karya Yayoi yang berkilauan serta unik mempunyai makna tersendiri. Tapi bagi wisatawan biasa karya-karya wanita kelahiran 1929 itu sangat hebat untuk diabadikan serta dipamerkan di media sosial.


Semacam puluhan cermin cembung yang tersusun di dalam suatu  lorong. Apabila bergambar di tempat ini tubuh kami seolah terefleksi ke seluruh tahap yang terpantul dari kaca-kaca yang saling berhadapan.

Di segi lain ada juga suatu  ruangan gelap yang diisi oleh ribuan gemerlap cahaya. Lagi-lagi tempat ini sangat bagus buat bergambar seorang diri alias dengan kawan-kawan.

Ada pula dua ruangan tidak sama yang sama-sama mempunyai motif polkadot di dindingnya. Ruangan pertama mempunyai background putih dengan polkadot yang berwarna-warni. Serta ada juga ruangan berlatar kuning dengan motif bulat berwarna hitam.


Selain ruangan-ruangan unik tersebut di beberapa tempat tersedia tidak sedikit lukisan karya Yayoi. Lukisan tersebut nampak tidak sama dengan lainnya yang menjadi ciri khas dari Yayoi Kusama.

Pameran Yayoi Kusama sendiri telah berjalan sejak 9 Juni lalu serta bakal beres pada 3 September 2017 mendatang. Traveler yang mau wisata ke Gedung Galeri Nasional Singapura serta menonton beberapa karya seni tergolong karya Yayoi Kusama dapat berkunjung mulai siang sampai malam hari setiap harinya.


Untuk tiket masuk harganya berkisar 10-20 dollar Singapura (Rp 98 ribu-Rp 197 ribu). Harga tersebut belum tergolong untuk masuk ke area pameran lain yang berkisar antara 10-30 dollar Singapura (Rp 98 ribu-296 ribu) tergantung acaranya.






Sumber : hariantravel

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger