Home » , , , , , , , , , , » Karena Warnanya Cantik, Kembang Kol Ungu Kini Kian Populer

Karena Warnanya Cantik, Kembang Kol Ungu Kini Kian Populer

Written By admin on Selasa, 29 Agustus 2017 | Agustus 29, 2017


harian365.com - Buah dan sayur dengan warna ungu jadi tren kuliner tahun ini. Begitu juga dengan kembang kol ungu cantik yang diklaim kaya akan nutrisi dan antioksidan. 

Biasanya kembang kol yang Anda masak memiliki warna putih kekuningan. Kini ada kembang kol ungu yang bisa Anda olah menjadi hidangan yang cantik dan menarik. 


Sudah ada selama bertahun-tahun yang lalu, kini kembang kol ungu semakin populer. Warnanya yang semarak membuat kembang kol ungu lebih menarik daripada kembang kol biasa. 

Menurut popsugar.com (28/8), tidak hanya menarik perhatian masyarakat, kepopuleran kembang kol ungu juga menarik perhatian para produsen makanan. Kembang kol ungu merupakan salah satu sayuran tercantik yang cocok dihidangkan dengan berbagai cara dan dengan makanan apa saja. 


Kembang kol ungu memang terlihat seperti diwarnai, karena warnanya ungu yang sangat cantik dan cerah. Namun ternyata, warna kembang kol ungu ada secara alami oleh karena kandungan antioksidan yang disebut dengan anthocyanin. Antioksidan yang sama juga dapat ditemukan pada makanan berwarna lain seperti kubis merah, ceri, dan blackberry. 

Walaupun warnanya berbeda drastis dengan kembang kol biasa, tapi rasa dan teksturnya tetap sama. Tanpa melihat warna, Anda mungkin tidak akan bisa membedakan antara kembang kol ungu dengan kembng kol biasa.


Dibandingkan dengan kembang kol biasa, banyak orang lebih memilih kembang kol ungu ini. Karena jika dipasangkan dengan makanan lain akan tercipta hidangan cantik dengan warna pelangi. Uniknya, warna kembang kol ungu juga tidak akan hilang atau luntur saat dimasak. 


Jika ingin mengolahnya, kembang kol ungu bisa dimasak seperti sayuran lainnya. Bisa ditumis ataupun dikukus. 




Sumber : harianfood

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger