Home » , , , , , , , , , , » Kapolri Mencari Polwan Tangguh untuk Jadi Kapolda Bintang Dua

Kapolri Mencari Polwan Tangguh untuk Jadi Kapolda Bintang Dua

Written By admin on Minggu, 20 Agustus 2017 | Agustus 20, 2017


harian365.com - Kapolri Jenderal HM Tito Karnavian sangat concern dalam kesetaraan gender di intitusi Polri. Tito mengharapkan Polwan mempunyai peluang yang sama dalam struktur insitusi Polri, tergolong jabatan Kepala Polisi Daerah (Kapolda) untuk Polda jenis A.

Tito mengungkapkan faktor itu dalam agenda lari pagi dalam rangka menyambut HUT Polwan serta HUT Bhayangkari. Polri sekarang baru mempunyai empat orang jenderal Polwan dengan pangkat bintang satu.

"Saya bahkan telah mimpi, sekarang telah ada 4 orang yang Brigjen. Saya yakin tetap tak sedikit potensi-potensi lain di Polwan ini," ucap Tito di Mapolda Metro Jaya, Minggu (19/8/2017).

Tito pun mengungkapkan keinginannya supaya ada Polwan yang sehingga Kapolda di Polda jenis A. Hanya sebagian kecil Polwan yang meraih karir di kepolisian dengan jenjang hingga ke tingkat Kapolda semacam salah satunya Brigjen (Purn) Rumiah Kartaredjo yang sempat menjabat sebagai Kapolda Banten tahun 2008-2010.

"Yang belum terwujud hingga kali ini, mungkin ada Pak ASDM (Irjen Pol Arief Sulistyanto) juga, kelak kami bakal mencari Polwan yang keren, yang cocok untuk menjadi Kapolda," imbuhnya.

"Tapi bukan hanya Kapolda Jenis B. Jadikan Kapolda bintang dua. Jenis B telah pernah, di Banten pernah," ungkapnya.

Tito mencari calon Kapolda dari Polwan yang kuat. "Yang gak keras dikit gitu. Polwan Bintang dua," imbuhnya.

Akan namun, seleksi tetap bakal dilaksanakan sesuai dengan prosedur di Polri. Tapi yang paling penting bagi Kapolri, Polwan calon Kapolda itu yang siap mengubah kultur negatif di Polri serta tahan goraan KKN.


"Kita test, kalau dirinya keren, ada perubahan khususnya perubahan kultur organisasi dengan kelebihannya sebagai wanita yang kuat terhadap godaan korupsi lebih sensitif terhadap persaannya terhadap orang lain, terhadap wanita, terhadap anak anak, terhadap keinginan publik. Lebih care terhadap anggotanya djbandjng bapak-bapak, laki-laki yang mungkin kadang-kadang tak lebih peduli," sambungnya.

"Kita berharap di masa jabatan saya ada Polwan yang menjadi Kapolda bintang dua. Kelak kami tes. Kalau tesnya keren ditambah lagi nyatanya membikin perubahan, kenapa tidak. Kalau tesnya tak lulus turun grade lagi," tambahnya. 




Sumber : harianhot

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger