Home » , , , , , , , , , , » Kamu Pecinta Drakor, Wajib Main ke Istana Gyeongbokgung

Kamu Pecinta Drakor, Wajib Main ke Istana Gyeongbokgung

Written By admin on Sabtu, 12 Agustus 2017 | Agustus 12, 2017


harian365.com - Kamu yang ngaku penggemar Drakor harus main ke Istana Gyeongbokgung di Seoul, Korsel. Inilah istana yang kerap sehingga lokasi syuting drama Korea bergaya kolosal.

Korea Selatan tidak hanya menjadi surga bagi mereka yang bahagia belanja alias penggemar K-Pop. Korea Selatan juga menjadi negara yang asyik bagi mereka yang bahagia dengan sejarah. Apalagi apabila suka nonton drama sejarah Korea.

Salah satu tempat bersejarah yang bisa didatangi apabila Kamu datang ke Seoul, Korea Selatan yakni Istana Gyeongbokgung. Lokasinya juga tidak jauh dari sejumlah tempat ikonik di Seoul semacam City Hall maupun Myeong-dong.

hariantravel mendatangi istana mutlak dari Dinasti Joseon itu dengan berlangsung kaki kurang lebih pukul 09.00 waktu setempat dari Seoul City Hall di Sejong-daero. Matahari lumayan terik serta kondisi panas. Maklum saja di Korsel terbukti tengah musim panas saat ini. Sehingga siap-siap untuk memakai topi, memakai sun-block, mengangkat kaca mata hitam maupun mengangkat air minum.


Berlangsung kaki dari City Hall menuju Istana Gyeongbokgung terasa enjoy serta menyenangkan. Karena trotoar terbukti dimanfaatkan maksimal untuk pejalan kaki serta tidak sedikit fasilitas yang membikin pejalan enjoy.

Begitu berlangsung ke arah Gwanghamun, nuansa sejarah mulai terasa dengan adanya patung berkapasitas besar Raja Sejong. Raja Sejong adalah raja yang paling dihormati dalam sejarah Korea. Letak patung tersebut berada satu garis lurus dengan pintu gerbang Istana Gyeongbokgung.

Tak terasa 20 menit kemudian, hariantravel tiba di depan Istana Gyeongbokgung. Impresi pertama begitu menonton istana itu yakni begitu megah serta bersih terawat. Di depan pintu gerbang ada sejumlah penjaga yang bertugas serta dengan ramah menjawab pertanyaan mengenai loket tiket.


Begitu memasuki gerbang istana, apabila hanya ingin bergambar-gambar saja, spot di dekat pintu gerbang telah lumayan mewakili. Tapi rasanya sayang apabila telah jauh-jauh datang ke Korea tidak menelusuri lebih jauh lagi istana tersebut.

Harga tiket masuk Istana Gyeongbokgung untuk wisatawan mancanegara berumur 19-64 tahun yakni 3.000 Won (kurang lebih Rp 39.000). Sedangkan untuk lansia di atas 65 tahun anggaran tiket digratiskan.

Di dekat loket, jangan lupa mengambil brosur sebagai panduan mengenai sejarah pendek istana itu. Wisatawan Indonesia tidak butuh khawatir, brosur panduan yang disediakan ada dalam Bahasa Indonesia.


Ada 11 titik mutlak di rumit Istana Gyeongbokgung. Bangunan mutlak adalah Balai Geunjeongjeon yang okasinya cocok berada di satu garis lurus seusai pintu masuk. Balai ini mempunyai pengertian 'perhatikanlah seluruh urusan negeri serta perintahlah dengan negeri'.

Di bangunan ini, Kamu bisa bergambar-gambar di tahap luar. Sementara tahap dalam Balai Geunjeongjeon tertutup untuk wisatawan. Kamu hanya bisa menonton dari tahap jendela saja.

Tempat hebat lainnya di istana tersebut yakni Anjungan Gyeonghoeru yang letaknya berada di atas air. Bangunan ini pada masanya adalah tempat agenda hiburan maupun penyelenggaraan upacara minta hujan.


Puas berlangsung-jalan di kurang lebih istana, jangan khawatir apabila Kamu lapar alias haus. Di dekat Anjungan Gyeonghoeru tersedia kafe untuk melepas lelah. Tidak hanya itu, ada pula vending machine di berbagai titik yang bisa Kamu gunakan untuk membeli minuman.

Selain bangunan bersejarah, di Istana Gyeongbokgung juga tersedia tradisi hebat yakni upacara penggantian penjaga istana. Upacara ini diperbuat pada pagi serta sore hari di tahap tengah rumit istana. Para penjaga istana memakai pakaian tradisional khas Korea.

Mereka berbaris mengangkat bendera-bendera istana Korea serta membentuk formasi khusus. Prosesi upacara diikuti dengan bunyi-bunyian dari alat musik tradisional. Kemudian para penjaga berbaris rapi di depan gerbang istana. Selagi upacara, pengunjung hanya boleh berada di area bergaris kuning. 






Sumber : hariantravel

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger