Home » , , , , , , , , , , , , » Kalau Terlalu Banyak Minum Teh Hijau, Anda Bisa Alami 5 Efek Buruk Ini

Kalau Terlalu Banyak Minum Teh Hijau, Anda Bisa Alami 5 Efek Buruk Ini

Written By admin on Rabu, 09 Agustus 2017 | Agustus 09, 2017


harian365.com - Teh hijau menyehatkan sebab kandungan antioksidannya. Tetapi, apabila terlalu tak sedikit dikonsumsi bisa sebabkan gangguan kesehatan.

Teh hijau telah lama dikenal sebagai minuman menyehatkan untuk tubuh. Tetapi sayangnya, minum teh hijau nyatanya bisa mengangkat berbagai efek samping untuk kesehatan tubuh.

Menurut pakar nutrisi Bangalore, Dr. Anju Sood, kelebihan teh hijau bisa membikin tubuh dehidrasi. Sebab itu ia tak bakal merekomendasikan lebih dari tiga cangkir sehari. Pakar gizi Delhi Lokendra Tomar juga setuju bahwa minum teh hijau berlebihan bisa menambah asam di lambung. 

Dirangkum dari food.ndtv.com (8/8), inilah berbagai efek samping dari minum teh hijau yang butuh Kamu cermati.


1. Overdosis Kafein
Sama semacam tipe teh lainnya, teh hijau juga mengandung kafein. Konsumsi kafein berlebihan bisa menyebabkan persoalan kesehatan. Semacam sakit kepala, gangguan tidur, mudah tersinggung, cemas serta sakit maag. Untuk itu, minumlah teh hijau kurang dari tiga cangkir sehari.


2. Gangguan â??lambungâ??
Minum teh hijau saat perut tetap kosong dapat menyebabkan sakit perut. Teh hijau mengandung polifenol yang dikenal sebagai tanin yang dapat menambah asam lambung, jadi menyebabkan sakit perut, rasa mual, bahkan sembelit. Minumlah teh hijau di sela waktu makan alias seusai makan.


3. Mengurangi â??zâ??at â??bâ??esi di â??tâ??ubuh
Teh hijau mengandung katekin yang diketahui bisa meningkatkan metabolisme serta menolong mengurangi berat badan. Tetapi, mengonsumsi teh hijau berlebihan bisa menyebabkan bertidak lebihnya penyerapan zat logam di dalam tubuh. Efek tersebut bisa ditidak lebihi dengan meningkatkankan berbagai potong jeruk nipis ke dalam teh hijau.


4. Penyebab â??dâ??ehidrasi
Teh hijau merupakan dierutik alami, yang menyebabkan tubuh kehilangan air. Oleh sebab itu, minum teh hijau yang berlebihan bisa memicu buang air kecil yang berlebihan jadi menyebabkaban dehidrasi serta ketidakseimbangan elektrolit. Dehidrasi berkelanjutan bisa menyebabkan persoalan semacam sakit kepala, lesu serta kelelahan.


5. Râ??iâ??siko â??kâ??erusakan hati

Meskipun aman bagi orang sehat yang mengonsumsi teh hijau setidaknya dua alias tiga kali sehari, teh hijau dianggap tak aman untuk obat-obatan. Menggabungkan teh hijau dengan antibiotik, stimulan, obat sesak napas alias obat-obatan lainnya bisa memunculkan resiko kerusakan hati. Apabila dalam masa pengobatan, konsultasilah dengan dookter untuk konsumsi teh hijau.







Sumber : harianfood

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger