Home » , , , , , , , » Jokowi Kebut Tol Bakauheni-Terbanggi Besar, Ini Penampakannya

Jokowi Kebut Tol Bakauheni-Terbanggi Besar, Ini Penampakannya

Written By admin on Rabu, 16 Agustus 2017 | Agustus 16, 2017


harian365.com - Salah satu ruas tol Trans Sumatera yang segera beroperasi pada tahun ini adalah Tol Bakauheni-Terbanggi Besar. Ruas ini adalah salah satu proyek tol yang masuk dalam Proyek Strategis Nasional (PSN) yang diatur Presiden Joko Widodo (Jokowi), dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 3 Tahun 2016 mengenai akselerasi pelaksanaan PSN.

Setidaknya ada 14 kilometer (km) dari total panjang ruas tol 140,7 km yang diproyeksi oleh Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) akan dioperasionalkan sampai akhir tahun nanti.

Di antaranya adalah paket 2 yang menyambungkan Sidomulyo serta Kota Baru pada segmen Lematang menuju Kotabaru sepanjang 5,025 km. Lalu paket 1 yang menyambungkan Bakauheni-Sidomulyo dari segmen interchange Pelabuhan Bakauheni menuju Bakauheni sepanjang 8,9 km.


Berdasarkan data BPJT yang diterima harianhot, Rabu (16/8/2017), sekarang progres konstruksi paket 2 dengan cara keseluruhan (40,5 km) baru mencapai 29,08%. Tetapi direncanakan, sepanjang 5 km dari Lematang menuju Kotabaru akan dioperasionalkan September mendatang. Paket ini sebelumnya sudah dibuka oleh pemerintah pada arus mudik Lebaran Juni lalu. 


Tampak sudah tersadar badan jalan tol serta juga rambu penunjuk arah pada segmen tersebut, sementara pada segmen lainnya di paket 1 tetap dalam pengerjaan. 

Begitu pula pada paket 1 yang menyambungkan Bakauheni-Sidomulyo dari segmen interchange Pelabuhan Bakauheni menuju Bakauheni sepanjang 8,9 km. Segmen yang rencananya dioperasionalkan pada November mendatang, sekarang tetap semakin dikebut pengerjaannya. Dengan cara keseluruhan pada paket 1 (39,4 km), sekarang progres fisiknya sudah mencapai 53,8%.


Diinginkan pada Juni 2018 nanti, total 140,7 km dari ruas Tol Bakauheni-Terbanggi Besar akan beroperasi dengan cara keseluruhan. Tersambungnya Bakauheni serta Terbanggi Besar oleh jalan tol akan sanggup mempersingkat waktu tempuh dari dua lokasi tersebut yang sebelumnya membutuhkan waktu 4 jam dapat terpangkas menjadi 50% lebih cepat.






Sumber : harianhot

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger