Home » , , , , , , , » Jasa Marga Koordinasi dengan BPTJ Soal Ganjil-Genap di Tol Bekasi

Jasa Marga Koordinasi dengan BPTJ Soal Ganjil-Genap di Tol Bekasi

Written By admin on Sabtu, 19 Agustus 2017 | Agustus 19, 2017


harian365.com - Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) tetap mengkaji penerapan sistem ganjil-genap di Jalan Tol Bekasi Barat-Cawang. Jasa Marga pun saat ini menyiapkan masukan yang terhadap pemerintah terkait faktor ini.

"Jasa Marga saat ini sedang menyusun detail implementasi sebagai bahan masukan untuk Pemerintah, sebelum ditetapkan dalam regulasi oleh Kementerian Perhubungan," kata Corporate Communication PT Jasa Marga, Dwimawan Heru terhadap detikcom, Jumat (18/8/2017).

Jasa Marga saat ini sedang menyiapkan perberlakuan jalur khusus untuk kendaraan besar semacam bus dan truk. Penerapan ditargetkan berlaku dalam waktu dekat.

"Strategi yang diprioritaskan untuk diimplementasikan dalam waktu dekat merupakan pemberlakuan High Occupancy Vehicle (HOV) Lane dan pembatasan waktu operasi kendaraan angkutan barang golongan 2 hingga golongan 5," ujarnya.

Dia meningkatkankan, saat ini Jasa Marga sedang meperbuat koordisani dengan beberapa terkait penerapan ganjil genap di tol tersebut. Tidak hanya dengan BPTJ, mereka juga berkoordinasi dengan Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) dan kepolisian.

"Jasa Marga semakin meperbuat koordinasi dengan Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), Kemenhub dan Kepolisian, untuk taktik menangani kepadatan lalu lintas di Jalan Tol Japek," pungkasnya.


BPTJ sebelumnya menyebut rencana penerapan kendaraan berpelat nomor ganjil-genap di Tol Bekasi Barat-Cawang diperbuat untuk menurunkan kepadatan lalu lintas saat jam masuk kerja. Faktor itu dianggap menolong masyarakat yang bekerja di Jakarta tak terlambat hingga di kantor.

"Sementara kami diskusi Bekasi Barat ke Jakarta. Sebab lalu lintas dari Bekasi Barat besar dan umumnya mau kami amankan mutlak pergi ke kantor agar dapat hingga kantor aman cocok waktu," kata Kepala BPTJ Bambang Prihartono. 




Sumber : harianhot

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger