Home » , , , , , , , , , » Jangan Iri, Kota Ini Cuma Punya 3 Hari Kerja Seminggu

Jangan Iri, Kota Ini Cuma Punya 3 Hari Kerja Seminggu

Written By admin on Senin, 21 Agustus 2017 | Agustus 21, 2017


harian365.com - Weekend rutin sehingga peristiwa yang ditunggu oleh traveler. Tetapi kota di Turki ini hanya punya 3 hari manjur kerja. Enak banget!

Umumnya pekerja di Indonesia bekerja manjur selagi 5 hari dengan libur 2 hari saat weekend. Hanya lain halnya dengan Kota Sinop di Turki yang berjarak kurang lebih 5 jam perjalanan darat dari Ankara.

Dilansir hariantravel dari BBC, Senin (21/8/2017), Kota Sinop hanya punya 3 hari kerja alias dari Senin hingga Rabu. Weekendnya pun dimulai dari hari Kamis serta bukan Sabtu. Masyarakat yang tinggal di kota ini pun diketahui sangat tersanjung.


Berdasarkan Institut Statistik Turki, Sinop jauh tertinggal dalam soal kesehatan serta infrastruktur dengan kota lain di Turki. Tetapi untuk soal ketersanjungn, Sinop menempati ranking empat kota teratas yang paling tersanjung. Tak heran sih.

Selain waktu kerja yang jauh lebih pendek dari umumnya, ketersanjungan yanga ada di masyarakat Kota Sinop juga dipengaruhi oleh pemikiran filsuf setempat yang bernama Diogenes.

Diogenes percaya, kalau manusia wajib menikmati nasib dengan apa yang dirinya punya tanpa wajib mempedulikan sesuatu yang tak mereka miliki semacam diungkapka Profesor Stephen Voss dari Fakultas Psikologi Universitas Bogazici.


Diketahui kalau Diogenes hanya nasib dengan pakaian di bajunya serta kasur yang digunakannya untuk tidur. Konon beritanya, Alexader Agung sempat datang ke Sinop untuk menemui Diogenes.

Saat berjumpa dengan Diogenes di luar rumahnya, Alexander Agung pun berbicara kalau Diogenes boleh meminta apapun darinya. Ketimbang meminta barang alias harta benda, Diogenes malah meminta Alexander Agung untuk minggir sebab sudah menghalangi sinar matahari. Sungguh menarik.


Bahkan apabila berkunjung ke Sinop, traveler tetap bisa menjumpai Patung Diogenes di pusat kota. Faktor itu pun menjadi bukti, kalau gaya nasib Diogenes tetap diadpilihan oleh masyarakat kurang lebih.

Saking santainya, traveler malah bisa menemukan masjid yang berdiri di samping suatu  bar. Padahal Pemerintah Turki melarang kehadiran bar alias tempat minum dalam radius 100 meter dari Masjid.

Menonton fakta yang ada, agaknya Sinop adalah salah satu kota yang sangat damai serta santai. Tinggal di Sinop saja apa?




Sumber : hariantravel

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger