Home » , , , , , , , , , » Ini Dia Alasan di Balik Postur Tubuh Kurang Bagus

Ini Dia Alasan di Balik Postur Tubuh Kurang Bagus

Written By admin on Minggu, 13 Agustus 2017 | Agustus 13, 2017


harian365.com - Idealnya seseorang mempunyai badan dengan postur tubuh yang tegap. Selain enak dipandang, tapi mempunyai postur keren juga guna menjaga nilai pernapasan serta tulang Anda.

Postur tubuh biasanya didapatkan sebab kebiasaan seseorang dalam menjaga posisi tubuh. Tetapi, sejumlah persoalan lain dapat sehingga penyebabnya. Dirangkum dari beberapa sumber, Minggu (13/8/2017) simak selengkapnya di bawah ini.

1. Kelelahan
Ketika seseorang merasa kelelahan, pastinya bakal susah menjaga postur tubuh. Dengan duduk alias berdiri dengan cara tegap dalam kondisi ini, pastinya sehingga sangat melelahkan untuk menjaganya dalam waktu yang lama. Untuk itu, sebaiknya hindari satu posisi yang berulang setiap harinya.


2. Sikap kaki
Terdengar sepele tapi sangatlah berakibat untuk postur tubuh. Biasanya, orang dengan postur tubuh yang tidak lebih baik tidak jarang duduk bersila dengan punggung yang terlalu membungkuk. Posisi paling baik untuk menjaga postur lebih baik adalah dengan duduk dalam kondisi kaki tegak lurus.

3. Umur
Usia erat kaitannya dengan performa otot yang terus menurun. Otomatis, ini dapat berefek pada tidak lebihnya tubuh dalam menjaga posisi tubuh untuk masih sesuai sebagaimana mestinya. Apabila telah masuk usia senja, sebaiknya ikut kegiatan olahraga yang dapat menguatkan tahap belakang badan.

4. Gaya nasib
Gaya nasib sedentari juga memicu postur tubuh yang tidak baik. Sedentari adalah gaya nasib di mana seseorang tidak lebih meperbuat aktivitas fisik. Bukan cuma beri akibat ke postur tubuh, gaya nasib ini juga dapat berujung pada hipertensi, diabetes, sampai kolesterol yang tinggi.


5. Skoliosis
Skoliosis adalah kelainan susunan tulang belakang yang melengkung menyerupai huruf S alias C. Deviasinya pun sebetulnya selain ke samping melainkan tiga dimensi.

Dikatakan dr Andri Primadhi, SpOT, dari RS Hadan Sadikin Bandung, penyebabnya dapat bermacam-macam. Umpama saja, akibat kelainan bawaan, gangguan saraf serta otot, alias bahkan tidak diketahui penyebabnya (idiopatik).




Sumber : harianhealth

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger