Home » , , , , , , , , , , » Ini Dana, Korban Pembakaran Hidup-hidup yang Kini Jadi Motivator

Ini Dana, Korban Pembakaran Hidup-hidup yang Kini Jadi Motivator

Written By admin on Kamis, 24 Agustus 2017 | Agustus 24, 2017


harian365.com - Dana Vulin (31) dari Perth, Australia, pada Februari 2012 lalu dibakar nasib-nasib sebab tuduhan perselingkuhan. Ia dilarikan ke rumah sakit dengan kondisi kurang lebih 65 persen tubuhnya menderita luka bakar tingkat tiga.

"Apinya di mana-mana: bahu, perut, hanya payudara saja yang terlindungi sebab saya menggunakan penutup payudara," kenang Sertaa semacam dikutip dari Dailymail.

Di rumah sakit Sertaa pernah koma selagi dua hari. Tim dokter berusaha menjaga keadaannya stabil sambil memelihara luka bakar yang ada, dengan cara selalu meperbuat operasi untuk membawa sel kulit yang mati.


Total Sertaa wajib menjalani kurang lebih 200 prosedur operasi serta mengenakan topeng kompresi selagi 2,5 tahun supaya luka di wajahnya pulih lebih baik.

Dana pun menulis perjalanannya menuju kesembuhan dalam buku yang berjudul "Worth Fighting For". Walau bekas luka bakar permanen menghiasi tubuh, Sertaa tidak segan menunjukkanya di depan publik sebagai tanda kisahnya dapat kembali 'normal' dari yang tadinya disebut tidak dapat menggenggam pulpen lagi.


"Tidak ada yang menyangka bahwa kepulihan semacam ini dengan cara fisik dapat terjadi. Saya semacam memenangkan emas di olimpiade," kata Sertaa.

"Perlu perjuangan keras bagi saya untuk dapat hingga titik ini. Perjalanan panjang selagi lima setengah tahun," ungkap Sertaa yang saat ini menjadi motivator.




Sumber : harianhealth


Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger