Home » , , , , , , , , , , , , , » Ini 9 Makanan Terpercaya Sebagai Anti Penuaan Dini Terbaik

Ini 9 Makanan Terpercaya Sebagai Anti Penuaan Dini Terbaik

Written By admin on Selasa, 29 Agustus 2017 | Agustus 29, 2017


harian365.com - Penuaan merupakan proses alami. Namun, siapa yang tidak ingin awet muda? Meski tidak benar-benar bisa menghentikan prosesnya, mengonsumsi makanan tepat bisa menunda penuaan. 

Tidak perlu krim mahal, menunda tanda penuaan bisa dilakukan dengan mengikuti kebiasaan gaya hidup sehat. Bukan hanya merawat kulit dengan baik, Anda juga harus memperhatikan apa makanan yang Anda makan. 

Tidak dapat dipungkiri bahwa penampilan luar tubuh dipengaruhi oleh asupan makanan dari dalam tubuh. Jika ingin tetap terlihat awet muda dan bugar, konsumsilah 9 makanan anti penuaan yang dilansir dari food.ndtv.com (27/8) ini. 


1. Delima 



Biji merah delima bagus untuk kulit. Selain dapat dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah juga menanamkan cahaya alami. Delima juga mengandung senyawa penting yang memiliki efek anti penuaan. 

Kadungan Asam Ellagic pada delima merupakan senyawa polifenol yang dapat melawan kerusakan akibat radikal bebas. Selain itu, ada juga kandungan punicalagin yang merupakan nutrisi super yang dapat meningkatkan kemampuan tubuh untuk menjaga kolagen sehingga membantu menjaga kelembutan kulit. 


2. Alpukat


Tubuh manusia dapat membuat semua lemak yang dibutuhkan kecuali dua asam lemak esensial, Linoleic Acid (LA) dan Alpha Linolenic Acid (ALA). Kedua lemak tersebut berfungsi membangun dinding sel yang kuat untuk kecantikan dan Kulit. 

Ahli Gizi Makrobiotik, Shilpa Arora mengungkapkan bahwa buah alpukat kaya akan asam lemak esensial Omega-3 dan lemak tak jenuh tunggal. Alpukat merupakan buah yang bagus untuk kurangi kerut dan dapat melembabkan kulit dari dalam.


3. Telur


98% rambut, kulit dan kuku adalah protein. Untuk itu, asupan protein yang cukup dapat membantu melawan tanda-tanda penuaan yang terlihat. Sementara itu, kekurangan protein dapat menyebabkan penuaan dini dan bahkan otot-otot wajah yang kendor. Telur merupakan salah satu sumber terbaik protein berkualitas tinggi.


4. Sayuran hijau


Sayuran hijau seperti bayam, mustard dan fenugreek dikemas dengan antioksidan, polifenol dan klorofil. Sayuran hijau ini dapat membantu membangun membran sel dan melestarikan kolagen agar kulit tetap halus dan lembut.


5. Blueberry


Blueberry dianggap sebagai "makanan super" yang memiliki konsentrasi tinggi mineral, vitamin dan antioksidan. Dapat memberi perlindungan ekstra pada kulit dari paparan sinar matahari, stres emosional dan kerusakan sel.

6. Semangka


Semangka merupakan sumber lycopene dan potassium baik yang dapat menjaga kulit dari terpaan sinar dan membantu dalam mengatur keseimbangan air dan nutrisi di dalam sel pada tubuh. Kandungan vitamin A, C, dan E yang tinggi dalam semangka juga menjadikan buah ini efektif untuk mencegah kulit keriput. 


7. Yogurt


Yogurt dapat membantu menjaga sel kulit tetap sehat. Yogurt merupakan sumber kalsium baik yang dapat membantu mengisi dan membangun kembali sel. Asam laktat pada yoghurt juga dapat membantu meluruhkan kulit mati dan mengencangkan pori-pori. 


8. Almond


Camilan renyah dan enak ini kaya akan vitamin E. Kandungan vitamin E diketahui berfungsi sebagai antioksidan yang dapat membantu mengurangi keriput dan membuat kulit tetap kencang. 


9. Lemon


Memiliki asupan vitamin C yang cukup merupakan cara terbaik untuk menjaga kulit tetap kencang dan cerah. Meminum segelas air lemon yang dibuat dari dua buah jeruk lemon setiap hari dapat membuat kulit lebih cerah dan tetap terlihat awet muda. 







Sumber : harianfood

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger