Home » , , , , , , , , , , , , » Ini 6 Kafe di Jogja yang Paling Instagramable untuk Nongkrong

Ini 6 Kafe di Jogja yang Paling Instagramable untuk Nongkrong

Written By admin on Minggu, 06 Agustus 2017 | Agustus 06, 2017


harian365.com - Telah ada rencana liburan ke Jogja? Nah, tidak hanya jadwal perjalanan, tulis juga daftar tempat makan. Kalau ingin bersantai, di Jogja ada kafe yang unik serta instagramable!

Selain Bandung serta Bali, Jogja juga sehingga salah satu tempat wisata yang membikin kangen warga bunda kota. Tidak hanya harus mencicip sajian tradisional khas Jogja semacam gudeg, soto sampai angkringan, Kamu juga harus mencoba bersantai di kafe-kafe cantik ini.

Populer dengan nama kota pelajar, tidak heran apabila ada tidak sedikit sekali anak muda yang mengincar tempat makan unik serta juga kekinian di sini. harianfood telah merangkum berbagai daftar kafe yang instagramable ini.


1. Roaster and Bear
Coffee shop ini mempunyai tampilan ruangan yang vintage serta cantik. Disalah satu tahap dindingnya juga ada mural berbentuk beruang-beruang lucu dengan gabungan antara ornamen kayu serta logam membikin suasana kafe ini terus klasik. Tidak hanya itu, disetiap aspek ruangan juga sangat tepat untuk bergambar hingga bersantai sambill menikmati makanan serta minuman enak.

Kalau ke sini, jangan hingga melewatkan racikan kopinya. Mulai dari cappuccino, coffee latte hingga picollo. Tak hanya kopi, Kamu juga bisa memesan aneka minuman lainnya semacam milkshakee hingga smoothies. Untuk makanan, Kamu bisa mencoba chicken and edd hingga aneka pasta yang nikmat. Kalau berminat untuk berkunjung ke sini, Kamu bisa langsung mampir ke Jalan P. Mangkubumi No. 52, Gowongan, Jetis, Kota Yogyakarta.


2. Indische Koffie
Siapa yang tidak tahu kehadiran Benteng Vredeburg di Jogja? Nah, kalau ini belum masuk dalam daftar perjalanan Kamu sebaiknya coba saja. Sebab tempat benteng ini tidak jauh dari kawasan Malioboro dan KM 0. Untuk meningkatkan daya tariknya, Benteng Vredeburg mempunyai "Indische Koffie", ini adalah kafe berkonsep Indo-Belanda di rumit Benteng ini. 

Interior yang klasik sangat tepat bagi Kamu yang ingin menikmati suasana tempo dulu dizaman kolonial tetapi dengan kemasan yang masih modern. Opsi minumannya ada aneka kopi, cokelat, teh, jus, es krim sampai minuman tradisional semacam wedang uwuh, wedang sereh dan juga jamu. Sedangkan makanannya berupa baked salmon, chicken sandwich dan sajian ritjsttafel yang dapat dinikmati kurang lebih 3-4 orang. Mau coba? Langsung saja datang ke Museum Benteng Vredeburg di Jalan Jend. A. Yani No. 6, Yogyakarta.


3. Joglo Pari Sewu
Tidak sekadar dapat menikmati sajian tradisional yang enak, tapi Kamu juga dapat bersantai layaknya di rumah. Menu makannnya ada bakso lawasan yang pedas, sego pecel, sop lawasan sampai aneka minuman yang segar. Nyam!

Bentuk kafenya semacam rumah joglo bertingkat yang dikelilingi dengan pepohonan rindang. Tidak hanya 'homey', Kamu juga dapat bergambar bersama dengan boneka beruang berkapasitas besar sampai bergambar di pintu kemana saja milik doraemon. Kalau ingin mengenang masa kecil, kafe ini juga menyediakan jajanan jadul semacam snack kenji, permen kacamata sampai permen kaki a la warung. Bagaimana berminat untuk mampir? Kamu dapat langsung saja datang ke Joglo Pari Sewu yang berada di Bromonilan Purwomartani Kalasan, Sleman, Yogyakarta. 

Kalau berniat datang ke sini sebaiknya datang pagi hari. Sebab kafe ini hanya buka pada pukul 09.00 pagi sampai 17.00 sore.


4. Raisin Resto and Kitchen
Nuansa serba putih dapat Kamu nikmati di kafe ini. Berada di Jalan Sagan III No. 5, kafe enjoy ini mempunyai menu yang sangat beragam. Mulai dari smoothies bowl dengan paduan potongan buah serta smoothies sampai aneka menu makanan berat yang lezat semacam dory sambal matah yang enak dipadukan dengan nasi.

Tidak hanya dapat dijadikan tempat bersantai, restoran alias kafe ini juga dapat dibooking untuk tempat menyelenggarakan agenda semacam bridal shower sampai ulang tahun.


5. Il Tempo Del Gelato
Di sini ada aneka tipe gelato dengan gabungan rasa unik. Il Tempo del Gelato ini merupakan nama gerai es krim khas Italia yang rutin ramai dikunjungi warga Jogja maupun pelancong dari luar kota. Mempunyai interior dengan konsep rustic industrial Kamu dapat bersantai sambil menikmati ragam gelato unik.

Salah satu yang dapat Kamu coba merupakan gelato dengan rasa cokelat pedas, jahe, kayu manis serta juga serai. Ada juga berbagai rasa kekinian dari gelato tersebut semacam nutella, snickers serta juga matcha. Nah, kalau siang hari ingin menikmati gelato, langsung saja mampir ke kafe yang ada di Jalan Prawirotaman No. 43, Brotokusuman, Mergangsan, Kota Yogyakarta.


6. Nanamia Pizzeria
Menu khas Barat dengan tempat yang enjoy dapat Kamu temui di sini. Lokasinya ada di Jalan Tirtodipuran No. 1, Yogyakarta. Dengan nuansa klasik, Kamu dapat menikmati pizza ataupun pasta di ruangan semi outdoor ataupun outdoor. 


Pizzanya yang tipis serta renyah sangat nikmat dipadu dengan beragam tipe keju serta juga smoked beef. Tidak hanya itu Kamu juga dapat memesan Ndundari al Ricotta dengan gabungan saus pesto dengan bau basil yang creamy. Nyam!




Sumber : harianfood

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger