Ingin Awet Muda? Intip Rahasianya di Sini

Written By admin on Selasa, 29 Agustus 2017 | Agustus 29, 2017


harian365.com - Awet muda tak melulu bicara tentang keriput di wajah, tapi juga melibatkan rambut yang tak cepat memutih, gigi yang rapi dan kuat serta kulit yang terjaga dengan baik kelembabannya.

Nah, jika Anda ingin awet muda secara alami, tak ada salahnya mengintip rahasia yang diberikan oleh para ahli ini.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa tips agar seseorang terlihat awet muda. seperti apa? Simak penjelasan berikut ini.


1. Berhenti makan berlebihan

Ilmuwan di Universitas St. Louis menemukan bahwa mengurangi kalori bisa menurunkan produksi Triidothyronine (T3). T3 merupakan hormon tiroid yang memperlambat metabolisme. Para periset percaya bahwa tingkat Triidothyronine (T3) yang lebih rendah dapat memperlambat proses penuaan.

2. Bercinta

Prof Mehmet Oz MD mengatakan, wanita yang menikmati kehidupan seks bisa hidup lebih lama. Pada faktanya, menggandakan jumlah seks yang memuaskan bisa menambah umur sebanyak tiga tahun.

3. Hilangkan lemak perut

Sebuah studi yang mengikuti perkembangan 6.583 partisipan selama 30 tahun menemukan, memiliki lemak perut di usia pertengahan meningkatkan risiko demensia hingga tiga kali lipat. Karenanya cobalah terapkan diet sehat dan olahraga teratur untuk kurangi lemak perut.

4. Konsumsi Makanan dari Tumbuh-tumbuhan

Dalam studinya yang mempelajari centenarians, Buettner menemukan, orang-orang yang hidup paling lama cenderung lebih sedikit makan daging dan lebih banyak makan kacang polong, kacang kedelai dan kacang-kacangan.


5. Pijat untuk menghilangkan stres

Pemijatan seperti refleksiologi diketahui memiliki banyak manfaat bagi tubuh, salah satunya adalah bisa menghilangkan stres serta membuat seseorang merasa lebih muda dan meningkatkan energi.

Jika ada waktu luang, tak ada salahnya melakukan pemijatan selama 20 menit setiap harinya. Pemijatan ini juga bisa diganti dengan peregangan, meditasi dan teknik menenangkan diri.

6. Gunakan tabir surya

Arlene Noodleman, MD, dari Age Defy Dermatology and Wellness Center, Campbell, California menuturkan penggunaan krim tabir surya terutama yang mengandung vitamin C bisa membantu kulit memperbaiki dirinya sendiri akibat kerusakan dari sinar matahari.




Sumber : harianhealth

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger