Home » , , , , , , , , , , , , , » India Ajak Indonesia Ikut World Food India 2017, Festival Makanan Terbesar di India

India Ajak Indonesia Ikut World Food India 2017, Festival Makanan Terbesar di India

Written By admin on Rabu, 23 Agustus 2017 | Agustus 23, 2017


harian365.com -Lebih dari 200 industri makanan dan pengusaha ikut dan dalam World Food India. Agenda akbar ini bakal digelar awal November nanti. 

India identik dengan industri film Bollywood yang megah, juga budayanya yang beragam. Namun, nyatanya sektor industri makanannya pun tidak kalah luar biasa. World Food India oleh Kementerian Industri Pengolahan Makanan (MoFPI), berkerja sama dengan Confederation of Indian Industry (CII), dan berbagai negara yang terlibat. 

Acara berskala internasional paling besar ini berfungsi hebat para pengusaha dan pemilik bisnis di dunia untuk berinvestasi di India melewati sektor industri makanan. India adalah negara dengan penduduk paling besar kedua di dunia, dan menempati peringkat keenam sebagai negara dengan produsen makanan tertidak sedikit di dunia. 


Menonton besarnya kesempatan menjanapabilan dari industri makanan, pemerintah India mengundang berbagai negara tergolong Indonesia, untuk turut berpartisipasi dalam agenda ini.

"Indonesia dan India mempunyai hubungan negara yang sangat baik, kultur India diterima dengan baik oleh warga Indonesia. Sselain itu dengan adanya adanya agenda ini, diinginkan Indonesia dan India bisa saling berkontribusi untuk menambah perekonomian bangsa melewati sektor industri makanan," tutur Dharma Budhi selaku Staff Pakar Menteri Bidang Peningkatan Pemakaian Produk Dalam Negeri, pada agenda Roadshow World Food India 2017, yang berjalan di JW Marriot, Jakarta (22/08/17). 

Acara ini dihadiri langsung oleh H.E Sadvhi Niranjan Jyoti selaku Menteri dari Kementerian Industri Pengolahan Makanan India. Ia membicarakan rasa terima kasihnya sebab sudah disambut dengan baik oleh warga Indonesia. Sadvhi juga bahagia bisa berkunjung ke Indonesia, dan menonton kesempatan Indonesia dan India bisa saling menolong perekonomian dua bangsa melewati makanan.

"Indonesia populer dengan ragam kulinernya yang hebat jadi sektor industri makanan di negara ini lumayan maju. Sementara India dikenal sebagai negara yang mempunyai pertumbuhan ekonomi paling tinggi di dunia. Jadi asaya berharap, ini bisa menjadi suatu  kesempatan untuk berinvestasi di India terutama di bidang industri pengolahan makanan," jelasnya.


Acara World Food India ini bakal digelar pada tanggal 3-5 November 2017, di New Delhi. Nantinya, agenda ini bakal dihadiri oleh ratusan pengusaha dan pemilik bisnis besar di industri makanan India, dan diresmikan langsung oleh Perdana Menteri India, Narendra Modi. 

Sadvhi percaya bahwa industri makanan mempunyai peranan penting dalam mendukung laju perindustrian suatu  negara. "Setiap bulannya, setidaknya 15% penghasilan warga Indonesia dihabiskan untuk makanan, jadi ini adalah kesempatan yang keren untuk Indonesia dan India berkerja sama melewati World Food India 2017," pungkas Sadvhi.




Sumber : harianfoo

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger