Home » , , , , , , , , , , , , » Hutan di Banyuwangi yang Seperti di Film Lord Of The Rings

Hutan di Banyuwangi yang Seperti di Film Lord Of The Rings

Written By admin on Senin, 21 Agustus 2017 | Agustus 21, 2017


hariant365.com - Banyuwangi punya objek wisata yang suasananya mirip semacam Hutan Fangorn dalam film Lord of The Rings lho. Namanya De Djawatan.

Banyuwangi terus menunjukkan beragam destinasi wisatanya. Tidak hanya gunung serta pantai, tetapi juga suasana hutan serta perkebunan yang rindang. 

Bagi traveler penggemar Lord of The Rings serta The Hobbit, tidak butuh jauh-jauh berangkat ke Selandia Baru untuk merasakan suasana semacam dalam film. Traveler lumayan datang ke De Djawatan, yang berada di Desa Benculuk, Kecamatan Cluring, Banyuwangi. Traveler bakal dapat merasakan suasana yang mirip semacam dalam film itu. 


Tempat ini sangat unik. Puluhan pohon trembesi yang nasib di kawasan itu sekilas semacam berada di Hutan Fangorn dalam film Lord of The Rings.

De Djawatan ini adalah hutan lindung milik Perhutani KPH Banyuwangi Selatan. Sejak zaman Belanda, ini adalah Tempat Penimbunan Kayu (TPK) dari hasil hutan milik Perhutani di kawasan selatan Banyuwangi. 

"Luasan lahan kurang lebih 3,8 hektar. Ada kurang lebih 50 pohon trembesi besar peninggalan Belanda yang tetap nasib," ucap Dwijono Kuswurjanto, Asper Perhutani KPH Banyuwangi Selatan terhadap hariantravel, Sabtu (19/8/2017). 


Lokasinya yang belum tidak sedikit diketahui orang membikin alamnya lebih bersih. Tipe pepohonan yang menjadi daya tarik tempat ini adalah trembesi. Uniknya di pohon trembesi tersebut terdapat sejenis benalu alias pakis, yang menumpang nasib di batang pohon. Tidak hanya bentuknya yang unik, juga dapat menjadi tanaman peneduh.

Selain itu, di lokasi ini dibekali dengan berbagai rumah pohon. Berbagai kendaraan bekas untuk mengangkut kayu juga dipasang di sana. Tidak ketinggalan, traveler yang ingin meluncur dari atas pohon, juga terdapat. 


Kontan saja, lokasi yang baru dibuka ini menjadi tempat baru wisatawan untuk mengawetkan gambar di lokasi ini. Sangat instagramable. 

"Di sini tenang. Tidak sedikit untuk tempat nyantai sambil bergambar ria di sini," tambahnya.


Hutan lindung ini saat ini berubah menjadi destinasi wisata. Berbagai sarana serta prasarana pun dibangun. Mulai toilet sampai tempat ibadah. Selain itu, berbagai wahana juga hadir untuk mengisi liburan wisatawan di kawasan yang sejuk ini. Pastinya, tidak merusak kondisi lingkungan kurang lebih. 


"Suasananya sejuk. Semacam hutan pada zaman dahulu. Pas semacam di film Hobbit serta Lord Of The Ring itu," ucap Vina, salah satu pengunjung De Djawatan.

Yuk tonton dulu video wisata di De Djawatan:




Sumber : hariantravel

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger