Home » , , , , , , , , , , , » Hiphop, Era Milenial dan Gaya Hidup

Hiphop, Era Milenial dan Gaya Hidup

Written By admin on Kamis, 24 Agustus 2017 | Agustus 24, 2017


harian365.com - Menjelang era 2000-an ke atas, sejumlah rapper mulai bermunculan. Sebut saja Jay Z, Kanye West, serta lain sebagainya. 

Tidak sedikit para pelaku musik hiphop tersebut tampil dengan kemasan lain. Mereka selain menjual karya, mereka juga mempunyai sejumlah bisnis, mulai dari clothing line hingga sepatu sneakers. 

Rapper tersebut juga memamerkan gaya nasib glamour. Bukan hanya karya, sorotan yang mereka bisakan juga meliputi kenasiban personal mereka, mulai dari kisah cinta hingga rumah tangga

Meski demikian, menurut pengamat musik serta music director Prita Prawirohardjo, para rapper tidak rutin berlaku demikian. 

"Kenasiban glamour para rapper kembali pada karakter masing-masing musisi. Ada rapper yang kaya raya tapi penampilannya biasa saja semacam Drake. Tetapi tidak sedikit juga yang menunjukan segi glamour dari nasib mereka. Menurut saya hanya murni untuk kepentingan publisitas," ujarnya terhadap hariangosip. 

Berganti generasi, sejumlah rapper baru pun bermunculan. Di antaranya Drake, Kendrick Lamar, serta Future. Mesikipun tidak sedikit rapper baru, menurut Prita, rapper era Kanye West serta Jay Z tetap memperoleh panggung. 

Sayangnya, tidak sedikit dari mereka mendapat sorotan sebab gaya nasib serta kenasiban pribadi mereka. 

"Rapper-rapper era 2000-an pada akhirnya tetap dipandang oleh pendengarnya sebab gaya nasib serta kabar yang tetap beredar seputar kenasiban pribadi mereka, contohnya Kanye West dengan Kim Kardashian alias Jay-z dengan kenasibannya bersama Beyonce," jelas Prita. 


"Tanpa sorotan publik terhadap gaya nasib mereka, musik mereka sekarang telah nyaris tersaingi oleh rapper-rapper penerus mereka semacam Kendrick Lamar, Drake, Future, serta lain-lain," lanjutnya. 

Yang tidak boleh terlupakan dari menuturkan hiphop di era 2000-an merupakan munculnya Eminem. Rapper kulit putih pertama yang begitu persengketaanal. 

"Eminem pernah sangat digemari di akhir tahun 90-an hingga 2000-an, ia sukses mencuri perhatian publik dengan lirik kontoversial serta gayanya yang nyeleneh," kata Prita. 




Sumber : hariangosip
Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger