Written By admin on Senin, 28 Agustus 2017 | Agustus 28, 2017


harian365.com - Tidak sedikit faktor bisa terjadi ketika seseorang berumur lanjut, umpama saja sehingga lebih berisiko untuk terjatuh serta mengalami komplikasi cedera. Untuk menanggulangi faktor tersebut, latihan tai chi mungkin bisa menjadi solusinya semacam yang ditemukan studi.

"Mempraktikan tai chi pada orang tua mungkin bisa menambah keseimbangan serta mengurangi risiko terjatuh," ujar ketua peneliti, Rafael Lomas-Vega dari University of Jaen di Spanyol.

Peneliti meperbuat sepuluh percobaan random untuk menganalisis akibat tai chi kepada kejadian jatuh alias saat orang tua mengalami jatuh. Peneliti membandingkan latihan tai chi dengan perawatan yang biasa diperbuat semacam terapi fisik, peregangan alias olahraga.

Studi yang diterbitkan di jurnal American Geriatric Society menemukan bahwa tai chi bisa mengurangi kejadian jatuh setidak sedikit 43 persen pada percobaan yang diikuti tak lebih dari satu tahun. Pada percoban yang diikuti lebih lama tai chi juga sanggup mengurangi risiko setidak sedikit 13 persen.


"Kami menyarankan tai chi sebagai praktik yang aman untuk mencegah kejadian jatuh. Berbagai ulasan juga menemukan akibat positif tai chi pada kondisi kronis semacam kanker, osteoartritis serta gagal jantung." pungkas Lomas-Vega dikutip dari New York Times.

Tai chi adalah bela diri yang berasal dari Cina serta dikenal sebagai salah satu olahraga. Gerakan tai chi melibatkan gerakan anggun spesifik yang disertai pernapasan dalam. Tidak hanya itu dibutukan juga mental yang fokus yang dengan perlahan-lahan membikin perpindahan pusat keseimbangan dari satu kaki ke kaki lainnya.




Sumber : harianhealth

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger