Written By admin on Sabtu, 12 Agustus 2017 | Agustus 12, 2017


harian365.com - Siapa bilang di Jakarta tidak bisa piknik? Melipir saja ke Jakarta Selatan untuk rileks sejenak di Taman Tabebuya. Hijau serta asrinya taman membikin stress hilang.

Untuk meredakan stress, traveler bisa melipir sejenak untuk santai di Taman Tabebuya. Dijamin pikiran bakal kembali fresh serta segar.

Taman Tabebuya berlokasi di Jalan Mohammad Kahfi I, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Sebab berada di tepi jalan raya maka taman ini sangat mudah ditemukan. Traveler bisa mencapai lokasi taman ini dengan menaiki angkutan umum Mikrolet M20 jurusan Pasar Minggu  Ciganjur.

Nama Tabebuya yang melekat pada taman ini berasal dari Pohon Tabebuya yang terbukti tidak sedikit tumbuh disini. Pohon Tabebuya berasal dari Brasil, mempunyai bunga yang berwarna merah mudah semacam bunga sakura. Tetapi, bunga Tabebuya hanya mekar pada waktu  waktu tertentu saja.

Taman yang mempunyai luas 9.626 m2 ini awalnya adalah sawah serta rawa. Kemudian dibeli oleh Dr. Herman Susilo, salah satu pejabat Dinas Kesehatan Pemprov DKI Jakarta pada masa itu. Pendek cerita tahun 2007 Pemprov DKI membeli lahan ini kemudian menjadikannya suatu  taman yang asri serta indah semacam yang bisa kami saksikan saat ini.

Hal yang paling hebat dari Taman Tabebuya adalah kolam yang lumayan luas dimana tumbuh dengan subur teratai di muka airnya. Jika traveler datang di pagi hari, maka kamu bakal menonton teratai  teratai di kolam ini bermekaran. Ada yang berwarna putih, ada juga yang berwarna merah. Di sore hari teratai ini bakal menguncup kembali.

Selain teratai, di kolam ini juga tidak sedikit ikan nasib antara lain ikan gabus, ikan mas, ikan patin serta lainnya. Tidak sedikit pengunjung taman ini yang memberbagi makanan terhadap ikan  ikan yang nasib di kolam ini.

Selain kolam, Pemprov DKI Jakarta juga menyediakan fasilitas plaza, footpath, taman bermain anak, bangku besi, taman serta kontur tanah yang bergelombang semacam bukit  bukit kecil dengan area yang lumayan luas.


Di akhir pekan tidak sedikit pengunjung yang berdatangan untuk menikmati keindahan serta keasrian di taman ini. Pengunjung taman ini umumnya datang bersama keluarga. Nampak terkesan wajah ceria anak  anak yang sedang bermain bersama orang tuanya. Sedangkan bagi remaja asik berlari  lari di jogging track.

Butuh diketahui di taman ini tidak terdapat tempat jajan maupun makanan yang bisa dinikmati oleh pengunjung. Walau demikian, pihak pengelola tetap memperbolehkan bagi pengunjung untuk mengangkat makanan maupun minuman, bahkan untuk piknik sekalipun, asalkan tetap menjaga kebersihan taman.




Sumber : hariantravel

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger