Home » , , , , , , , , » Hari Ini Panglima OPM Yapen Timur Resmi Gabung ke NKRI

Hari Ini Panglima OPM Yapen Timur Resmi Gabung ke NKRI

Written By admin on Kamis, 17 Agustus 2017 | Agustus 17, 2017


harian365.com - Panglima Tentara Pembebasan Nasional - Organisasi Papua Merdeka (TPN-OPM) Yapen Timur serta sejumlah anggotanya kali ini dengan cara resmi bergabung terhadap NKRI. Proses penyerahan diri ini bakal diperbuat dalam upacara peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-72.

"Jadi dengan cara ininya besok kan upacara. Besok upacara 17-an. Rencananya terbukti besok itu baru resmi penyerahannya. Dirinya menyerahkan ke negara. Langsung ke Bupati yang terima," ucap Kapendam XVII/Cendrawasih Letkol Inf Muhammad Aidi saat dihubungi, Rabu (16/8/2017).

Proses penyerahan itu pun bakal diterima oleh Bupati setempat. Penyerahan ini diperbuat sebab TPN-OPM ingin bergabung dengan Indonesia serta mendukung pembangunan di Papua.

"Besok oleh Bupati," terang Aidi.


Sebelumnya, Panglima TPN-OPM Yapen Timur, Kris Nussy atau Corinus Sireri menyerahkan diri bersama anak buahnya terhadap Kabiinda Papua serta Satgas Amole Kodam XVII Cenderawasih di Kampung Wadafi, Distips Wadamom, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, Selasa (15/8/2017).

Penyerahan diri TPN-OPM ini disertai dengan penyerahan 12 pucuk senjata api yang terdiri dari 10 pucuk senjata rakitan serta 2 pucuk senjata api organik. Penyerahan diri berjalan di Markas TPN-OPM itu di perbukitan Wadafi, Distips Wadamom, Yapen Timur.




Sumber : harianhot

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger