Home » , , , , , , , , » Hanya Berolahraga di Akhir Pekan? Peneliti Sebut Tidak Masalah

Hanya Berolahraga di Akhir Pekan? Peneliti Sebut Tidak Masalah

Written By admin on Sabtu, 26 Agustus 2017 | Agustus 26, 2017


harian365.com - Berolahraga sebaiknya diperbuat setiap hari supaya tubuh memperoleh kegunaaan yang maksimal. Tetapi, baru-baru ini menurut peneliti hanya berolahraga di akhir pekan juga tak persoalan.

Studi yang diterbitkan di jurnal American Medical Association ini melibatkan lebih dari 60 ribu orang dewasa untuk diobservasi. Hasilnya, peneliti menemukan orang yang hanya meperbuat olahraga di akhir pekan mempunyai hasil yang sama dengan orang yang berolahraga sepanjang minggu.

"Orang yang menggabungkan semua olahraga dalam satu alias dua waktu di akhir pekan hampir memperoleh kegunaaan yang sama dengan orang yang selalu berolahraga," ujar peneliti dikutip dari New York Post.

Peneliti menemukan bahwa partisipan yang berolahraga hanya di akhir pekan mempunyai 30 persen lebih rendah mengalami kematian dibandingkan orang dewasa yang tak aktif. Sedangkan, orang yang olahraga sepanjang minggu mempunyai 35 persen lebih rendah dari risiko kematian dibandingkan orang dewasa yang tak aktif.


Kedua kelompok tersebut juga mempunyai risiko yang rendah mengalami kematian dampak penyakit kardiovaskular setidak sedikit 40 persen.

Lantas, syarat apa saja yang wajib diperbuat untuk dapat memperoleh kegunaaan hanya dari olahraga di akhir pekan? Nah, untuk memperoleh kegunaaan tersebut peneliti disarankan untuk memenuhi waktu 150 menit untuk berolahraga ringan serta 75 menit berolahraga berat.

Tetapi, dijelaskan peneliti bahwa berolahraga di akhir pekan hanya dapat mengurangi risiko kematian untuk mencapai tujuan nasib sehat serta tak tergolong kegiatan yang diperbuat untuk menurunkan berat badan.




Sumber : harianhealth

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger