Home » , , , , , , , , » Geledah Sejumlah Tempat di Malang, KPK Bawa Dokumen APBD

Geledah Sejumlah Tempat di Malang, KPK Bawa Dokumen APBD

Written By admin on Kamis, 10 Agustus 2017 | Agustus 10, 2017


harian365.com - KPK meperbuat penggeledahan dan penyegelan di sejumlah kantor pemeritahan di Malang, Jawa Timur. Dari penggeledahan KPK mengamankan sejumlah dokumen proyek terkait APBD, dan barang bukti elektronik.

"Dari penggeledahan yang diperbuat KPK di Malang kemarin disita sejumlah dokumen terkait APBD dan proyek yang sedang didalami dalam penyidikan ini dan barang bukti elektronik berupa HP sejumlah pejabat yang terkait dengan keperluan pembuktian," terang Febri.

Terkait faktor ini komisi antirasuah tersebut telah menetapkan berbagai tersangka.


"KPK telah menetapkan berbagai orang tersangka dari unsur legislatif, Pemerintahan Kota (Pemkot), dan swasta di permasalahan tersebut," ungkap Kabiro Humas KPK Febri Diansyah terhadap wartawan, Kamis (10/8/2017).

Tetapi sampai saat ini kegiatan tetap semakin diperbuat tim penyidik jadi bukti diri tersangka belum bisa dibuka ke publik. Dalam waktu dekat KPK berjanji bakal membongkar dugaan permasalahan tersebut.

"Kegiatan di lapangan tetap diperbuat jadi info yang lebih spesifik terkait dengan nama para tersangka dan permasalahannya belum bisa kita ungkapkan," imbuh Febri.



Diketahui kemarin KPK meperbuat penggeledahan dan penyegelan di sejumlah tempat. Antara lain yang digeledah ruang kerja Wali Kota Malang Moch Anton, ruang kerja Wakil Wali Kota Malang Sutiaji, dan menyegel ruang kerja Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR). Malam hari penyidik KPK juga menggeledah rumah dinas Ketua DPRD Kota Malang Arief Wicaksono.

Terkait faktor ini Ceo KPK telah mengonfirmasi bahwa Arief Wicaksono telah ditetapkan sebagai tersangka.

"Tersangkanya Moch Arief Wicaksono dan teman-teman. Perkara DPRD Malang," ujar Wakil Ketua KPK Saut Situmorang ketika dimintai konfirmasi harianhot, Rabu (9/8/2017).




Sumber : harianhot


Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger