Home » , , , , , , , , , , » Gadis Ini Mengidap Sindrom Langka, Tidurnya Sampai Belasan Jam Sehari

Gadis Ini Mengidap Sindrom Langka, Tidurnya Sampai Belasan Jam Sehari

Written By admin on Minggu, 06 Agustus 2017 | Agustus 06, 2017


harian365.com - Sementara berbagai orang berpersoalan dengan insomnia, bahkan hingga wajib memakai obat penenang, seorang gadis di Amerika Serikat justru kelebihan waktu tidur. Dalam sehari ia dapat tidur hingga 16 jam akibat sindrom langka.

Jade Frazier (11), serang gadis asal Kentucky mengidap Kleine-Levin Syndrome. Tak jarang juga disebut Sleeping Beauty Syndrome.

Ibunya, Dee, merasa ada yang tak selesai sejak ia tak jarang tidur sepanjang malam. Tetapi awalnya tak curiga, hingga akhirnya terus parah. Jade rutin tertidur di sekolah, bahkan saat makan malam bersama keluarga.

Tidak hanya berakibat pada pola tidur,

sindrom

ini juga berpengaruh pada perilaku Jade. Gadis ini sehingga mudah sekali marah apabila keinginan untuk tidurnya tak dituruti. Ia menjadi agresif serta bakal melempar apa saja saat mengantuk.

"Tidak peduli di manapun dirinya berada. Dirinya tiba-tiba menjadi sangat letih, serta dirinya tertidur antara 1,5 hingga 4 jam," tutur Dee, dikutip dari Metro.co.uk.


Akibatnya, Jade tak dapat beraktivitas normal. Ia tak dapat mengikuti olahraga di sekolah sebab bakal membikinnya sangat letih serta tertidur sangat lama.

Dikutip dari KLS Foundation, sindrom ini tergolong langka. Biasa menyerang remaja tapi dapat timbul juga pada anak-anak serta dewasa. Pengidapnya kadang dapat tersadar hanya untuk mandi serta makan. Tiap kali kambuh, dapat berjalan hingga berhari-hari alias bahkan berbulan-bulan.




Sumber : harianhealth



Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger