Home » , , , , , , , , , , , , » Frustrasi dengan Lemak Perut yang Membandel? Ikuti Saran Dokter Ini

Frustrasi dengan Lemak Perut yang Membandel? Ikuti Saran Dokter Ini

Written By admin on Minggu, 20 Agustus 2017 | Agustus 20, 2017


harian365.com - Dibandingkan timbunan lemak di tahap tubuh lain, lemak di perut tergolong paling susah untuk disingkirkan. Lemak di perut juga menyebabkan beberapa persoalan semacam penyakit jantung, hipertensi, kolesterol tinggi, kanker, diabetes serta lain-lain.

Menurut dr Michael Triangto, SpKO, spesialis kedokteran olahraga sekaligus direktur Klinik Slim and Health RS Mitra Kemayoran, faktor pertama yang butuh diperbuat merupakan mengukur lingkar perut untuk menonton komposisi lemak, otot serta isi perut.

"Dengan demikian kami wajib berolahraga yang ditujukan untuk mengurangi massa lemak, mengencangkan massa otot tetapi tak berlebihan serta mengatur pola makan," tutur dr Michael.


Lanjut dr Michael, supaya nafsu maka tak berlebihan, sebaiknya tak lebihi sedikit intensitas olahraga jadi pada saat yang sama bakal sanggup mengurangi asupan makanan.


Kemudian untuk latihan, dr Michael mengusulkan pertidak sedikit jalan cepat tetapi pastikan kedua lengan terayun ke depan serta belakang jadi perut terputar ke kanan serta kiri. Di samping itu perbuat latihan perut yang sederhana misal reverse crunch yang bisa diperbuat di luar gym umpama saat duduk di kursi kerja ataupun sofa.

"Jangan lupa untuk mengukur lingkar perut tersebut dengan cara berkala jadi kesuksesannya benar terukur bukan hanya dirasakan," ucap dr Michael.




Sumber : harianhealth

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger