Home » , , , , , , , , , , » FPU Gelar Kegiatan Kemanusiaan di Tempat Pengungsian di Sudan

FPU Gelar Kegiatan Kemanusiaan di Tempat Pengungsian di Sudan

Written By admin on Kamis, 17 Agustus 2017 | Agustus 17, 2017


harian365.com - Formed Police Unit (FPU) 9 menggelar program kemanusiaan di tempat evakuasi yang berada di kurang lebih Zone Warden Area, Darfur, Sudan. Beragam lomba juga diperbuat bersama anak-anak di tempat evakuasi tersebut sekaligus merayakan HUT RI yang ke-72.

"Kita sengaja adakan perlombaan-perlombaan ini dengan maksud untuk menawarkan adat khas bangsa Indonesia terhadap warga Sudan supaya dapat bersama-sama merasakan pengertian suatu  kemerdekaan, serta di samping itu kegiatan ini kami rancang semirip mungkin semacam di Indonesia supaya merasa nasib semacam dikampung kami sendiri," ucap Kasatgas FPU 9, AKBP Ahmad Ari Sopiyan, dalam siaran persnya terhadap harianhot, Kamis (17/8/2017).


Ahmad membicarakan berbagai warga yang berada di lokasi mengaku haru dengan kedatangan anak buah FPU. Anak-anak juga tampak bergembira saat digelar lomba-lomba khas Indonesia itu.

"Salah satu dari warga setempat memberi tau ungkapan rasa haru serta kegembiraannya terhadap kontingen FPU 9 Indonesia yg rutin datang dengan mengangkat semangat baru 'Kedatangan Indonesia bagai menghapus kabut dipagi hari, jadi pagi kami menjadi lebih berwarna, Indonesia Tamam (hebat)" tuturnya.


Dalam kegiatan ini, sejumlah lomba semacam balap karung serta lomba kelereng hebat perhatian warga setempat. Lomba tersebut menjadi sesuatu yang asing bagi mereka jadi wajib diberbagi contoh berbagai kali.


Tak hanya anak-anak, para orang tua yang menonton ramainya lomba tersebut juga ikut berpartisipasi. Semua tampak tersanjung serta berterima kasih terhadap anak buah FPU yang sudah menggelar agenda itu. 




Sumber : harianhot

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger