Finis Keempat Tak Terlalu Buruk buat Rossi

Written By admin on Senin, 07 Agustus 2017 | Agustus 07, 2017


harian365.com - Valentino Rossi mengakui dirinya tidak terlalu keren dalam balapan dengan dua kondisi tidak sama. Walau begitu, dirinya tidak terlalu sedih dengan hasil MotoGP Republik Ceko.

Lomba di Sirkuit Brno, Minggu (6/8/2017), dimulai dalam kondisi lembap. Para pebalap pun menggunakan ban basah ketika start. Bakal tetapi, tidak lama seusai start, lintasan mengering dengan cepat. Para pebalap pun mulai masuk pit untuk mengganti motornya dan menggunakan ban slick.


Rossi baru masuk pit pada akhir lap kelima. Sementara itu, sejumlah rivalnya telah meperbuat faktor tersebut lebih awal, seperti Marc Marquez (seusai dua lap), dan Dani Pedrosa dan Maverick Vinales (masuk pit di lap keempat).

Meski telat mengganti motornya, pebalap Movistar Yamaha itu perlahan-lahan sanggup membenahi posisinya. Dari posisi ke-14 di lap keenam, dirinya akhirnya finis di posisi keempat seusai menyalip Cal Crutchlow di lap terbaru.

Rossi mengakui dirinya telah salah perhitungan. Tapi, menurutnya berbagai anak buah timnya juga salah sebab tidak memberi sinyal supaya dirinya segera masuk pit.

"Saya sangat gembira sebab biasanya cuma saya yang bodoh. Hari ini kita ada empat alias lima. Kita share nama 'keledai'. Seperti yang saya bilang, hari ini kita agak tidak lebih beruntung," tutur Rossi di Crash.net.

"Rutin susah dalam kondisi ini dengan flag-to-flag. Pasti saja ini bukanlah titik kuat saya, balapan seperti ini. Pada akhirnya, hasil balapan tidak terlalu kurang baik. Kita tidak sedikit meningkat dari flag-to-flag lainnya. Saya finis keempat. Saya pikir sebelum akhir karier saya kita dapat menaklukkan balapan flag-to-flag ini," tambahnya.

Rossi merasa bakal memperoleh hasil lebih baik apabila kondisi lintasan tidak berubah di tengah lomba. Bakal tetapi, dirinya masih mensyukuri tambahan 13 poin sebagai hasil finis keempat.

"Pada akhirnya, hasilnya tidak terlalu kurang baik. Saya pikir dalam balapan full kering alias full basah saya dapat bersaing untuk podium. Tapi, ini masih akhir pekan yang keren sebab saya bekerja dengan baik. Saya merasa enjoy dengan motor dan saya tangguh di kondisi basah dan kering," kata Rossi.


"Balapan sangat susah. Saya berusaha sangat keras sejak awal sampai akhir. Ini sangat disayangkan sebab kita dapat saja meraih lebih tidak sedikit poin dan naik podium. Tetapi, terbukti seperti inilah. Mempertimbangkan keadaannya, posisi keempat tidak terlalu kurang baik," katanya.

Dengan hasil ini, Rossi masih di posisi keempat klasemen pebalap. Bakal tetapi, dirinya saat ini tertinggal 22 poin di belakang Marquez yang memimpin klasemen.




Sumber : hariansport

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger