Federer Maju ke Final

Written By admin on Minggu, 13 Agustus 2017 | Agustus 13, 2017


harian365.com - Roger Federer menjaga kesempatannya untuk menjuarai Rogers Cup. Petenis veteran asal Swiss itu maju ke babak final seusai mengalahkan petenis Belanda, Robin Haase.

Pada pertandingan semifinal di Uniprix Stadium, Montreal, Kanada, Sabtu (12/8/2017) waktu setempat, Federer perlu waktu 1 jam dan 15 menit untuk menanggulangi perlawanan Haase. Unggulan kedua itu menang dua set langsung dengan skor 6-3 dan 7-6(5).

Federer, yang saat ini berusia 36 tahun, bakal berusaha merebut gelar ketiganya di Rogers Cup. Dirinya sebelumnya sempat sehingga juara pada 2004 dan 2006. 

Federer juga membidik gelar ke-94 dalam kariernya dan gelar ke-27 di turnamen level Masters 1000. Apabila sehingga juara, dirinya bakal menyamai pencapaian Ival Lendl dalam daftar peraih gelar tertidak sedikit di Open Era.

"Saya sudah mencapai level yang tidak sempat saya sangka-sangka, memenangi begitu tidak sedikit titel. Setiap titel yang dapat Kamu tambahkan semacam suatu  sensasi," ujar Federer di website resmi ATP.


"Saya bermain tenis dengan tujuan berusaha memenangi titel. Saya rutin berbicara bahwa peringkat, apabila Kamu bukan peringkat satu dunia, itu tidak terlalu persoalan. Itu tidak begitu penting. Kini saya beruntung sebab punya kesempatan memperoleh keduanya," tambahnya.

"Lendl merupakan legenda tenis. Dirinya mencapai rekor-rekor menarik. Dirinya sangat konsisten. Dirinya memenangi tidak sedikit titel. Rasanya fantastis dan bagus saya dapat mencapai levelnya," kata Federer. 

Federer saat ini tinggal menantikan lawan di partai puncak. Calon lawannya merupakan salah satu dari dua petenis muda, Alexander Zverev (Jerman) alias Denis Shapovalov 




Sumber : hariansport

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger