Home » , , , , , , , , , » Fakta Tak Terduga di Balik Rasa Geli Saat Digelitik

Fakta Tak Terduga di Balik Rasa Geli Saat Digelitik

Written By admin on Selasa, 22 Agustus 2017 | Agustus 22, 2017


harian365.com - Pernah merasakan digelitik? Saat tubuh digelitik maka bakal bereaksi dengan tertawa dengan cara refleks mesikipun itu bukan faktor yang menyenangkan. Mengapa demikian dapat terjadi?

Menurut sebuah penelitian neurosains yang dikutip Grunge, Selasa (22/8/2017) bahwa menggelitik dapat menipu otak supaya dapat menanggulangi ketakutan yang telah ada.

Ini merupakan salah satu dari ratusan refleks yang tak disengaja, di mana otak kami terus maju serta mengesampingkan pengambilan keputusan sadar untuk meperbuat respons motorik.

Menurut praktisi yoga tertawa, Emmy Liana Dewi berbicara ketika kami digelitiki seseorang, maka sebetulnya terjadi 'sentuhan'.

"Ketika sentuhan itu membahagiakan serta yang menyentuh alias menggelitiki sambil tertawa serta membikin rasa gembira, otomatis kami bakal tertawa untuk mengekspresikan kegembiraan," kata Emmy dikutip dari postingan harianhealth sebelumnya.

Tetapi nyatanya gelitik juga mempunyai kegunaaan menarik. Menurut Charles Darwin menggelitik dapat mempengaruhi ikatan antar manusia, contohnya antara orangtua serta anak.

Menggelitik merupakan peluang sempurna untuk memunculkan sebuahketersanjungan serta membikin hubungan terus erat. 


Kegunaaan lainnya, menurut pakar saraf gelitik dapat menolong mencegah gagal jantung apabila diperbuat dibagian telinga. Sebuah penelitian mendukung faktor itu.

Peneliti memakai perangkat elektromagnetik yang biasa dipakai untuk mengobati rasa sakit kronis ke telinga manusia, kemudian elektroda ditempatkan dengan hati-hati di tragus.

Tragus tersebut di gelitik dengan cara elektronika, serta menunjukkan sinyal pada jantung mereka. Faktor ini dapat mencegah timbulnya gagal jantung. Seusai perawatan kejut itu, tubuh menyesuaikan diri kembali dengan detak jantung yang normal.




Sumber : harianhelath

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger