Home » , , , , , , , , , » Ekspresi Kebahagiaan Anak-anak Gaza ke Al-Aqsa: Sujud hingga Selfie

Ekspresi Kebahagiaan Anak-anak Gaza ke Al-Aqsa: Sujud hingga Selfie

Written By admin on Selasa, 22 Agustus 2017 | Agustus 22, 2017


harian365.com - Sekelompok anak-anak Gaza, Palestina terkesan begitu gembira saat datang ke rumit masjid Al-Aqsa di Yerusalem. Peristiwa itu tidak ingin mereka lewatkan begitu saja. Ada yang bergambar selfie hingga meperbuat sujud syukur di masjid. 


Dilansir dari CNN, Selasa (22/8/2017), sekelompok anak-anak dari Gaza itu terkesan tersanjung begitu hingga di rumit masjid suci umat Islam tersebut. Dengan memakai tongsis, mereka bergambar selfie. Senyuman tidak terlepas dari raut wajah mereja. 

Ada kurang lebih 100 anak-anak berumur 8-14 tahun dalam kelompok yang digagas oleh badan PBB untuk pengungsi Palestina di Gaza serta West Bank (UNRWA). Ini merupakan yang pertama kalinya UNRWA menggagas perjalanan bagi anak-anak Gaza untuk bepergian Yerusalem. 


Pergi keluar dari Gaza merupakan faktor pertama kali bagi anak-anak tersebut. Layak saja mereka terkesan begitu antusias serta gembira. 

"Begitu menonton masjid Al-Aqsa, kita merasa sangat gembira. Kita salat di Al-Aqsa serta ada perasaan yang menarik. Sebelumnya kita mengira ini tidak mungkin. Kita sangat tersanjung," ungkap Hind Slameh Abu Hilu, salah satu anak yang datang ke Al-Aqsa. 

"Saya harap ini bukan yang terbaru kalinya. Ini terbukti yang pertama serta saya berharap kita bakal kembali datang ke tempat ini sebuahsaat nanti," harap Hind. 

Ungkapan ketersanjungan juga disampaikan oleh Ahmad Abus Almashayakeh (13). Remaja yang tinggal di kamp evakuasi Gaza ini begitu tersanjung bisa menginjakkan kaki di Al-Aqsa. 


"Ini merupakan tempat suci bagi muslim di seluruh dunia. Rasanya sangat menarik serta semacam meperbuat faktor baru di nasibmu," kata Ahmad. 

Sementara itu, guru yang menemani perjalanan anak-anak tersebut, Ragh Dahamdouna berbicara tidak sedikit dari mereka yang begitu antusias. Karena mereka tidak sempat menyangka keinginan untuk menonton langsung Al-Aqsa serta kota Yerusalem bisa terwujud. 


Sepanjang perjalanan, tidak sedikit dari mereka yang berbicara terhadap saya. Saya tidak menyangka ini nyata. Akhirnya ini betul-betul sehingga kenyataan. Anak-anak begitu gembira, begitu antusias," kata Dahamdouna. 


Kelompok anak-anak itu masuk ke Israel melewati daerah perbatasan Erez pada Minggu (20/8) siang. Mereka kemudian tiba di Yerusalem melewati pintu Lion di tahap untuk umat muslim. 




Sumber : harianhor

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger