Home » , , , , , , , , , , , » Eks Pecandu Narkoba Punya Pantangan Selepas Rehabilitasi, Ini Salah Satunya

Eks Pecandu Narkoba Punya Pantangan Selepas Rehabilitasi, Ini Salah Satunya

Written By admin on Minggu, 13 Agustus 2017 | Agustus 13, 2017


harian365.com - Supaya bisa pulih dari pengaruh narkoba, seseorang wajib menjalani rehabilitasi. Tetapi seusai perawatan, pecandu tidak disarankan memakai ponsel (HP) alias telepon genggam.

Hal ini dikatakan oleh Kepala sub bidang masyarakat serta pendidikan Badan Narkotika Nasional (BNN), Sudirman SAg, MSi. Ia membahas seorang pecandu yang baru menjalani rehabilitasi sebaiknya tidak memakai HP selagi satu hingga dua tahun.

"HP nggak boleh dimiliki pasien selagi satu hingga dua tahun. Sebab besar kemungkinan dirinya relaps (kambuh memakai narkoba) sebab dihubungi kurir alias pengedar lagi," kata Sudirman saat ditemui harianhealth, baru-baru ini.


Ia membahas, dari data BNN yang diperolehnya tingkat relaps seorang pecandu sangat besar, yaitu 70 persen. Tidak hanya itu, faktor itu juga bisa ditambah oleh tidak lebihnya dukungan serta pantauan dari keluarga.


"Biasanya gitu. Kalau telah dikembalikan terhadap keluarga ya tidak ada dukungan serta pantauan lagi akhirnya balik pakai narkoba lagi," imbuh Sudirman.

Oleh sebab itu, ia meminta terhadap seluruh pihak supaya mau bekerjasama menolong memberantas narkoba serta peduli terhadap para pecandu supaya tidak kembali memakai narkoba.




Sumber : harianhealth


Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger