Home » , , , , , , , , » Edarkan 30 Kg Sabu di Jakarta, WN Malaysia Dihukum Mati

Edarkan 30 Kg Sabu di Jakarta, WN Malaysia Dihukum Mati

Written By admin on Senin, 28 Agustus 2017 | Agustus 28, 2017


harian365.com - Pengadilan Tinggi (PT) Jakarta merubah hukuman WN Malaysia, Michael Anak Jimpo, dari penjara seumur nasib menjadi hukuman mati. Jimpo memang menjadi pengedar sabu 30 kg.

Permasalahan bermula saat BNN mengendus rencana transaksi narkoba di Gunung Sahari pada Juni 2016. Salah satu yang tersadap BNN yaitu komunikasi Jimpo dengan Mr Chen. Kala itu, pria kelahiran 13 Februari 1985 itu tetap di Malaysia.

Mr Chen menyuruh Jimpo ke Indonesia pada 2 Agustus 2016. Setibanya di Jakarta, Jimpo meluncur ke suatu  hotel di Gunung Sahari. Keesokan harinya, datang kurir lain yang mengangkat tas berisi sabu seberat 30 kg. Oleh Jimpo, tas itu disimpan di atas plafon kamar mandi.

Jimpo menyulap kamar hotel itu menjadi markas narkoba. Tak berapa lama, datang kurir lain, Sulaiman untuk mengambil paket sabu itu. Begitu juga hari-hari berikutnya. Satu kurir mengambil satu paket, sesuai pesanan.

BNN yang sudah menempel pergerakan Jimpo langsung menggerebek Jimpo berserta 6 orang lain. Alhasil, Jimpo dkk duduk di kursi pesakitan.

Tetapi apa daya, pada 17 April 2017, PN Jakpus hanya menjatuhkan hukuman penjara seumur nasib. Jaksa tak terima dan mengajukan banding dengan tuntutan hukuman mati.


"Memidana terdakwa dengan pidana mati," putus majelis banding sebagaimana dikutip dari situs MA, Senin (28/8/2017).

Majelis yakin hukum Indonesia wajib tegas memberperbuat hukuman mati bagi permasalahan narkotika dengan berat tertentu. Dalam perkara ini, terdakwa sebagai WNA jelar terkait peredaran narkobika yang asalnya dari luar negeri.

"Barang bukti 30 kg merupakan jumlah yang sangat besar dengan cara hemat dan bisa mempengarui perekonomian dan merusak dalam jumlah yang tak sedikit masyarakat pengguna," putus majelis dengan ketua James Butar-butar, Zubaidi Rahmat dan Achmad Yusak. 




Sumber : harianhot

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger