Home » , , , , , , , , , » Dubes Rusia untuk Sudan Ditemukan Tewas di Kolam Renang Rumahnya

Dubes Rusia untuk Sudan Ditemukan Tewas di Kolam Renang Rumahnya

Written By admin on Kamis, 24 Agustus 2017 | Agustus 24, 2017


harian365.com - Duta Besar (Dubes) Rusia untuk Sudan, Mirgayas Shirinsky ditemukan tewas di kediamannya di Khartoum, Sudan. Dirinya ditemukan telah tidak bernyawa di kolam renang di rumahnya pada Rabu (23/8) malam waktu setempat.

Juru bicara kepolisian Sudan berbicara semacam dikutip kantor kabar Reuters, Kamis (24/8/2017), Shirinskiy yang diketahui menderita tekanan darah tinggi itu, diyakini meninggal dengan cara wajar. 

Shirinsky yang berusia 60-an tahun tersebut adalah diplomat karir selagi puluhan tahun. Dirinya telah menjadi Dubes untuk Sudan sejak tahun 2013. Sebelumnya dirinya ditempatkan di Rwanda, Mesir, Arab Saudi serta Yaman.

Kementerian Luar Negeri Sudan menyebutkan bahwa Shirinsky "meninggal malam ini di kediamannya di Khartoum." Kementerian tidak menyebutkan penyebab kematiannya.

Dengan kematian Shirinsky, berarti setidaknya telah empat Dubes Rusia yang meninggal di luar negeri sejak Desember 2016 lalu. Hampir enam bulan lalu, Dubes Rusia untuk PBB Vitaly I. Churkin, meninggal mendadak di tempat kerjanya. Pemerintah Rusia tidak menyebutkan penyebab kematian diplomat berusia 64 tahun itu.


Sebelumnya pada Januari lalu, Dubes Rusia untuk India, Alexander Kadakin, meninggal pada usia 68 tahun seusai pernah sakit.

Pada Desember 2016, Dubes Rusia untuk Turki Andrey G. Karlov tewas ditembak di suatu  agenda pagelaran seni di Ankara, Turki. Pelaku penembakan adalah seorang polisi Turki yang meneriakkan "Jangan lupakan Aleppo, jangan lupakan Suriah!" dalam insiden itu. Karlov tutup usia pada umur 62 tahun. 




Sumber : harianhot

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger