Home » , , , , , , , , , , » Diare Karena Gastroenteritis, Tidak Cukup dengan Minuman Elektrolit

Diare Karena Gastroenteritis, Tidak Cukup dengan Minuman Elektrolit

Written By admin on Minggu, 27 Agustus 2017 | Agustus 27, 2017


harian365.com - Infeksi oleh bakteri, virus, alias pada saluran cerna bisa menyebabkan peradangan yang dalam dunia medis disebut gastroenteritis. Salah satu gejala dari gastroenteritis merupakan diare serta saat itu seseorang sangat disarankan untuk menjaga kebutuhan cairan tubuhnya.

Pada anak-anak serta lansia diare ini bisa sehingga berbahaya menyebabkan kematian sebab dehidrasi parah. Ahli kesehatan pencernaan dari RS Cipto Mangunkusumo (RSCM), Dr dr Ari Fahrial Syam, SpPD-KGEH, FINASIM, berbicara saat diare cairan gula garam (oralit) merupakan pertolongan pertama yang paling baik.

Sayangnya tetap tak sedikit masyarakat yang tak mengenal faktor tersebut. Berbagai mungkin bahkan memakai cairan lain semacam produk minuman elektrolit yang tak jarang diiklankan keren mengganti cairan tubuh.

"Prinsipnya kalau terjadi diare dirinya wajib minum oralit. Minum minuman elektrolit aja itu enggak lumayan untuk mengganti cairan yang hilang," kata dr Ari ketika dihubungi harianhealth pada Kamis (24/8/2017).


"Iklan itu wajib diluruskan, kalau cairan elektrolit bukan untuk mengganti cairan tubuh sebab diare," lanjutnya.

Ketika persoalan dehidrasi telah bisa diatasi dengan baik maka untuk gastroenteritisnya sendiri butuh penanganan oleh dokter. Obat antibiotik umumnya bakal diberbagi untuk melawan infeksi yang ada.




Sumber : harianhealth

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger