Home » , , , , , , , , , , , , , » Di Festival Kuliner Nusantara Ini Ada Makanan Khas dari 10 Provinsi

Di Festival Kuliner Nusantara Ini Ada Makanan Khas dari 10 Provinsi

Written By admin on Minggu, 06 Agustus 2017 | Agustus 06, 2017


harian365.com - Wisata kuliner dapat Kamu perbuat di Festival Kuliner Nusantara ini. Ada rendang jengkol, sate bandeng sampai apeng colo yang dapat Kamu cicipi di sini. 

Berhasil menggelar Festival Kuliner Nusantara di Jogja tahun lalu, Kementerian Parawisata kembali menggelar kembali featival ini di Jakarta. Hari ini dengan menyaapabilan 50 sajian tradisional khas Indonesia. 

Pada Sabtu sampai hari Minggu (06/08/17), warga Jakarta dapat mencicipi ragam kuliner tradisional dari 10 provinsi di Indonesia dalam Festival Kuliner Nusantara (FKN) 2017. Agenda ini digelar di area parkir Mall Artha Gading, Jakarta Utara. 


"Festival kuliner ini digagas, sebagai salah satu ajang untuk mempromosikan kuliner Indonesia. Di bidang pemasaran Kementerian Pariwisata, kuliner menjadi salah satu produk wisata, dan mempunyai daya tarik tersendiri untuk wisatawan," tutur Esthy Reko Astuty, Selaku Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kementerian Pariwisata (Kemenpar), dalam pembukaan FKN 2017 (05/08/17). 

Festival ini dikemas dengan konsep wisata kuliner yang menampilkan makanan khas daerah tertentu yang jarang ditemukan di luar daerah tersebut. Pembukaan festival ini juga dihadiri oleh Wakil Walikota Jakarta Utara, Junaedi, yang menyambut baik keberadaan FKN tahun ini di Jakarta Utara.

"Sebagai wilayah Jakarta, yang mempunyai 12 destinasi pesisir, kita juga menginginkan dukungan Kementerian Pariwisata untuk menolong mempromosikan destinasi wisata pesisir dan bahari ini sebagai destinasi wisata internasional," ungkap Junaedi. Menurutnya agenda festival ini sewajibnya lebih panjang, jadi warga yang tinggal di Bogor, Depok, Tangerang dapat datang ke FKN. 


Untuk makanan dan minuman, yang disaapabilan sangat beragam. Ada makanan khas Bangka, Taliwang, Gorontalo, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Aceh, Sumatera Barat, Bali, Sulawesi, dan daerah lainnya. Mulai dari sate pusut dari Lombok, sampai rendang jengkol dari Padang, semuanya dapat dicicipi pengunjung. Tidak hanya makanan, tersedia juga aneka kue-kue basah dan camilan, semacam pempek yang terbuat dari rumput laut juga kue apang Colo khas Gorontalo. 

Festival kuliner ini juga dimeriahi oleh beberapa hiburan semacam Bondan Prakoso Band, demo memasak dari chef Andrew Karmajana, chef Ganesha Pideksha, chef Kenny Rianto, dan chef Luthfi Karismanto dan beberapa lomba lainnya. 


Dengan festival ini, Kemenpar menginginkan bahwa ikon kuliner dari Indonesia dapat dikenal di kancah nasional dan mancanegara. Juga mendorong sektor pariwisata di daerah tersebut.






Sumber : harianfood

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger