Home » , , , , , , , , » Deddy Mizwar Minta Proyek Meikarta Disetop

Deddy Mizwar Minta Proyek Meikarta Disetop

Written By admin on Rabu, 02 Agustus 2017 | Agustus 02, 2017


harian365.com - Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar), Deddy Mizwar meminta Lippo Grup untuk menghentikan sementara proyek pembangunan kawasan Kota Baru Meikarta, di Cikarang, Bekasi. Apa alasannya?

Menurut Deddy, dalam Peraturan daerah (Perda) Nomor 12 Tahun 2014 mengenai Pengelolaan Pembangunan serta Pengembangan Metropolitan serta Pusat Pertumbuhan, pengembangan kawasan di kabupaten/kota yang menjadi tahap metropolitan wajib mendapat rekomendasi pemerintah provinsi (Pemprov) Jabar.


Khusus di Jawa Bawat, kata Dedy, tersedia 3 kawasan metropolitan yang bakal dikembangkan Pempro. Pertama di Bandung Raya. Kedua, Cirebon Raya. Ketiga Bodebekkarpur (Bogor, Depok, Bekasi, Karawang, serta Purwakarta) yang adalah twin metropolitan alias kembarannya Jakarta.

"Nah yang metropolitan perlu izin dari Pemprov baru dapat dibangun. Apalagi yang lintas kabupaten/kota, yang satu kabupaten/kota saja kalau berskala metropolitan itu wajib ada rekomendasi Pemprov," kata Deddy di Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, Jakarta, Rabu (2/8/2017).


Deddy memastikan, penghentian sementara proyek pengembangan kawasan Meikarta ini dikarenakan belum adanya rekomendasi yang diterbitkan pemerintah.

"Nah ini belum diperbuat. Saya cek kemarin di Bekasi juga belum ada permohonan izin," tegas Deddy.


Adapun, imbauan untuk pemberhentian sementara ini dikarenakan pihak pengembang telah meperbuat pemasaran bahkan penjualan untuk berbagai properti yang tersedia di Meikarta.

"Saya cek di Pemprov belum ada permohonan izin tapi telah di pasarkan. Kita putuskan ini dihentikan hingga mereka mohon izin untuk rekomendasi," kata Deddy. 




Sumber : harianhot

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger