Home » , , , , , , , , , , , » Curug Cantik Buat Libur Akhir Pekan di Cimahi

Curug Cantik Buat Libur Akhir Pekan di Cimahi

Written By admin on Selasa, 08 Agustus 2017 | Agustus 08, 2017


harian365.com - Akhir pekan ini, kamu mesti main ke Cimahi. Mampir saja ke Curug Bubrug yang cantik serta asri, dijamin segar serta stress pun hilang.

Saya bakal mengangkat kamu ke destinasi wisata yang terjangkau, indah, serta pasti menyenangkan. Setidaknya saya telah merasakannya. 

Di hari minggu yang agak galau sebab cuaca yang tidak menentu, saya bersama kawan saya mengunjungi Kota Bandung, tapi bukan ke pusat kota ya. Kami ke sebuahtempat lain, bertema alam, yang terjangkau, membikin kami basah serta bahagia sekaligus bahagia yaitu Curug Bubrug.

Mengapa tempat ini terjangkau? Untuk masuk ke tempat ini kami cuma membayar Rp 5.000 saja per orang untuk menikmati kawasan Curug Bubrug, curug terterjangkau yang berada di kawasan wisata Barat Bandung.

Mengapa tempat ini basah? Namanya juga curug pasti saja tempat ini mengandung air yang terjun dari atas ke bawah sesuai hukum fisika yang kami kenal 'air mengalir dari tempat yang tinggi ke tempat yang rendah'.

Selain itu, hujan rintik-rintik membikin jalan menuju curug basah serta licin jadi membikin saya yang menggunakan sendal gunung  memilih untuk bertelanjang kaki supaya sendal saya tidak kotor tertelan lumpur.

Mengapa tempat ini menyenangkan? Terjangkau merupakan argumen pertama tempat ini menyenangkan. Keterdapatan uang di kantong terbukti berbanding lurus dengan kebahagiaan.

Selain itu curug ini tergolong curug yang tetap asri, sepi, jarang dikunjungi traveller. Mungkin faktor ini dikarenakan sebab curug bubrug kalah tenar dibanding curug Cimahi yang terbukti letaknya berdekatan.

Perjalanan membahagiakan dimulai sesaat seusai kami memarkirkan kendaraan di segi jalan, memasuki jalan setapak, telah langsung tersaji lipatan lava yang kemudian bakal disuguhi dengan hamparan selada air yang menyerupai permadani yang mengambang.

Berlangsung terus ke depan, kami bakal melintasi sungai serta berbagai tebing. Sedikit lelah bakal terobati seusai mendengar gemercik air Serta terus dekat, bakal terus jelas suara jatuhan air brug, brug, brug. Serta mungkin sebab itulah kemudian air terjun ini dinamakan Curug Bubrug. 

Curugnya lumayan tinggi serta Kedalamannya mencapai 3-4 meter. Jadi, dimanapun kami berdiri kami tetep bakal kecipratan air serta basah! Kalau kamu berniat untuk lebih basah silakan berendam alias berenang di curug yg dingin serta segar, tetapi tetap hati-hati bagi anak-anak alias orang dewasa yang tidak dapat berenang serta jangan lupa abadikan peristiwa ini dengan bergambar.


Secara administratif, Curug Bubrug berada di Jalan Kolonel Masturi, Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat. Agak susah menemukan akses curug ini sebab gak ada plang alias tanda-tandanya. Kalo dari arah Parongprong, jalan ke curug ini ada seusai CIC serta sebelum Curug Cimahi. Ada di deket jembatan yang ada warung serta ladang selada air. Oh, susah dijelaskan terbukti.

Sejumlah fasilitas semacam toilet, warung yang terdapat di kawasan ini terbukti belum memadai. Berbagai saung kecil terpasang tetapi tidak terpakai serta nampak tidak terurus. Mungkin, sebab jarang ada wisatawan yang datang ke tempat ini serta tetap dalam bagian pengembangan. 

Tunggu apalagi? Persiapkan dirimu untuk menjelajahi Curug Bubrug. Tetap jaga kebersihan serta taati peraturannya ya!




Sumber : hariantravel

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger